Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Kapolres Jember Diangkat Sebagai Warga Kehormatan PSHT

Kapolres Jember Diangkat Sebagai Warga Kehormatan PSHT Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, saat menerima seragam dari Perguruan Silat PSHT Jember. Ini merupakan prosesi pengangkatan Kapolres sebagai warga kehormatan PSHT.
JEMBER, PENA NUSANTARA - Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, diangkat menjadi warga kehormatan Perguruan Pencak Silat Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Jember. Upacara pengangkatan itu diselenggarakan di Lapangan Scaba, Minggu (3/9/2017) pagi.

"Dengan bergabungnya Bapak Kapolres bisa masuk di keluarga besar PSHT pembinaan ke warga-warga [warga, sebutan untuk anggota PSHT] itu akan lebih baik lagi," kata Ketua PSHT Cabang Jember, Djono Wasinudin, usai penyematan seragam PSHT ke Kapolres Jember.

Kapolres diangkat menjadi anggota kehormatan ini karena dinilai mampu memecahkan kejumudan seni bela diri di Jember. Sebab beberapa waktu lalu, Kapolres menggelar event seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts (MMA) yang dianggap membuka kebutuhan yang ada di organisasi PSHT. Semenjak dikukuhkan, Kapolres akan menjadi bagian dari 8.000 lebih anggota PSHT di Jember.

“Kalau dahulu pendekar bisa berprestasi saja, namun setelah ajang MMA beberapa minggu kemarin yang diselenggarakan oleh Polres Jember, ternyata inilah ajang untuk menyalurkan bakat untuk berprestasi. [Dan] kami mengakui bahwa di organisasi itu yang ada hanya hidup dan mati," tuturnya.

Sementara itu, sebelum menerima sebagai anggota kehormatan, Kusworo Wibowo, mengaku bertanya lebih dulu ke pengurus perguruan PSHT. Ia bertanya, kenapa dirinya diminta sebagai tamu kehormatan meski sebenarnya dia merasa terhormat menjadi tamu kehormatan PSHT. Namun setelah disampaikan bahwa dirinya dianggap memiliki inovasi di bidang olah raga dan bela diri, Kusworo lantas menerima permintaan tersebut.

"Sehingga kami diangkat menjadi warga kehormatan, otomatis memiliki hubungan emosional yang lebih. Dan kami memiliki beban untuk turut bisa menjaga nama baik dan prestasi PSHT ini sendiri," terangnya.

Kedepannya, Kusworo menambahkan, akan ada banyak kerjasama-kerjasama yang dilakukannya dengan melibatkan Perguruan PSHT. Dan yang lebih utama, bagi Kusworo, ialah menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jember, serta bersama-sama menjaga dan turut menyosialisasikan tentang bahaya narkoba sedini mungkin, sekaligus mengkampanyekan pentingnya siskamling untuk menjaga keamanan di lingkungan sekitar rumah.

“Karena kami melihat di PSHT ini tidak hanya dilatih fisik semata, tetapi juga dilatih mental bagaimana beretika secara sopan dan beretika menghargai orang lain," pungkasnya. (*)


HUT ke 74 TNI dan Polres Jember Ajak Masyarakat Senam Bareng
Minggu, 06-10-2019 - 09:30:00

HUT ke 74 TNI dan Polres Jember Ajak Masyarakat Senam Bareng

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kesolidan TNI dan Polri terlihat pada serangkaian agenda dalam memperingati HUT TNI ke 74 di Jember. . . .
Headline | 74 Kali dibaca
Kapolres Jember Raih Penghargaan Polisi Teladan
Senin, 09-09-2019 - 11:00:00

Kapolres Jember Raih Penghargaan Polisi Teladan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo kembali mendapatkan penghargaan prestisius di jajaran Polda Jawa Timur. Perwira menengah . . .
Headline | 369 Kali dibaca
Kapolres Lumajang Raih AWPI Award Sebagai Kapolres Sahabat Media
Kamis, 22-08-2019 - 19:00:00

Kapolres Lumajang Raih AWPI Award Sebagai Kapolres Sahabat Media

LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Bertemakan Polri Garda Terdepan Mitra Media dan Pusat Informasi Masyarakat, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan . . .
Headline | 103 Kali dibaca
Bupati dan Sekda Jember Tanggapi Santai Pemeriksaan KPK
Senin, 08-07-2019 - 19:40:00

Bupati dan Sekda Jember Tanggapi Santai Pemeriksaan KPK

JEMBER, PENA NUSANTARA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menyisir wilayah Jawa Timur. Bukan untuk melakukan OTT (operasi tangkap tangan) . . .
Headline | 257 Kali dibaca
Top