Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Bupati Lantik Mirfano Sebagai Sekda Jember

Bupati Lantik Mirfano Sebagai Sekda Jember Bupati Jember, dr Hj Faida, MMR, mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, pekan ini. (Foto: penanusantara.id/Minto Setyo Wahono)
JEMBER, PENA NUSANTARA - Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR kembali melantik sejumlah pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember. Pelantikan itu dilaksanakan di Aula PB Soedirman gedung pemkab setempat, Senin (5/2/2018) kemarin.

"Alhamdulillah untuk kesekian kalinya setelah belasan pejabat dilantik melalui open bidding, kali ini ditambah pejabat hasil open bidding tahap ketiga," kata Faida, usai prosesi pelantikan.

Sejumlah pejabat yang dilantik awal pekan ini adalah Mirfano yang dipercaya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Jember, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Sri Wahyuniati, Direktur Rumah Sakit dr. Soebandi, dr. Hendro Soelistijono, serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappekab) Ahmad Fauzi.

"Ihtiar ini adalah ihtiar sebaik-baiknya, tanpa ada intervensi dari kepala daerah. Karena open bidding ini dilaksanakan oleh Tim Pansel yang dipimpin oleh Sekjen Otda dan juga para akademisi, serta para praktisi dari luar Pemkab Jember, yaitu dari BKN dan dari BKD Provinsi," terangnya.

Lebih lanjut Faida menuturkan, setelah melalui tahap seleksi di pansel, kemudian nama-nama pejabat yang dinyatakan lolos tersebut direkomendasikan untuk dipilih. Dari keempat pejabat yang dilantik itu, hanya Direktur RS dr Soebandi, dr. Hendro Soelistijono, yang tidak melalui mekanisme open bidding, karena memang untuk posisi direktur rumah sakit daerah tidak perlu melalui tahapan lelang jabatan.

"Ingatkan saya jika pejabat yang saya lantik hari ini ada yang menyalahgunakan kewenangan jabatan," pintanya. (*)


Vian Lakukan Miqat ke Sukowono Sebelum Berangkat ke KPU Jember
Minggu, 23-02-2020 - 10:30:00

Vian Lakukan Miqat ke Sukowono Sebelum Berangkat ke KPU Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Dwi Arya Nugraha Oktavianto (Vian) bakal calon wakil bupati Jember pasangan dr. Hj Faida, MMR menyempatkan . . .
Citizen Reporter | 200 Kali dibaca
Merasa Tak Dihargai Sebagai Suami Rendi Tikam Istrinya
Senin, 28-10-2019 - 16:00:00

Merasa Tak Dihargai Sebagai Suami Rendi Tikam Istrinya

JEMBER, PENA NUSANTARA - Polres Jember akhirnya bisa menguak motif dan menetapkan seorang tersangka dalam kasus tewasnya Fani Amalia Herniati. . . .
Headline | 441 Kali dibaca
Ribuan Santri Berikan Kado Istimewa untuk Dandim Jember
Minggu, 27-10-2019 - 14:00:00

Ribuan Santri Berikan Kado Istimewa untuk Dandim Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Komandan Kodim 0824 Letkol Inf La Ode M. Nurdin mendapat kado istimewa dari ribuan santri di . . .
Citizen Reporter | 953 Kali dibaca
Bupati dan Sekda Jember Tanggapi Santai Pemeriksaan KPK
Senin, 08-07-2019 - 19:40:00

Bupati dan Sekda Jember Tanggapi Santai Pemeriksaan KPK

JEMBER, PENA NUSANTARA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menyisir wilayah Jawa Timur. Bukan untuk melakukan OTT (operasi tangkap tangan) . . .
Headline | 388 Kali dibaca
Top