Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

IIDI Jember Jadi Contoh Kecil Bersatunya Keberagaman

IIDI Jember Jadi Contoh Kecil Bersatunya Keberagaman Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Jember
JEMBER, PENA NUSANTARA - Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Jember memiliki cara tersendiri untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73. Selain mengadakan temu muka atau silaturahmi, mereka juga melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Lombok (NTB) di kediaman salah satu anggotanya Widad Musytahar, di Jalan Panjaitan Sumbersari, Jember, Kamis (16/8/2018). 

Ketua IIDI Jember, Ismuning Hargono dalam sambutannya mengatakan, anggota IIDI Jember memiliki 40 anggota, organisasi ini terdiri dari beragam latar belakang namun, IIDI berkomitmen untuk menyatukan perbedaan tersebut tanpa melihat suku, ras, atau agama. 

Istri Dokter Spesialis Radiologi ini menjelaskan, keberagaman ditubuh IIDI Jember justru membuat IIDI makin bersatu dalam perbedaan. Setidaknya, bersatunya keberagaman di IIDI bisa menginspirasi pribadi lain di luar untuk merawat perbedaan itu menjadi satu. 

Sesuatu yang besar itu harus dimulai dari yang kecil, kata Ismuning, anggota IIDI Jember berasal dari suku Jawa, Sunda, Padang, China, Arab semua ada disini menjadi satu persahabatan. Semua harus berkomitmen untuk menjadi satu bangsa, satu negara. 

Makna kemerdekaan menurut IDII Jember adalah merdeka dalam hal pendidikan dan berfikir atau berekspresi, namun tetap dalam batas-batas aturan, "Kita merdeka bebas dalam menuangkan fikiran dan mendapatkan pendidikan terutama untuk yang wanita. Tidak bebas lepas, tapi sesuai aturan sopan santun dan adat istiadat," imbuhnya.

Sebagai seorang istri dokter, selain mendukung suami dalam wadah organisasi IIDI Jember juga memiliki kegiatan yang diutamakan dalam bidang sosial medis yaitu kegiatan membantu atau sosial seperti memberikan penyuluhan. "Juga ikut serta dalam pemberantasan narkoba dan TBC, itu salah satu program unggulan IIDI Jember," kata Ismuning Hargono. 

Senada dengannya, Widad Musytahar menerangkan bahwa, mempersatukan sebuah perbedaan itu, tidak penting melihat latar belakangnya. Kita berada di Indonesia, sebuah negara yang merdeka yang dibangun dengan penuh keberagaman.


Dosen Unmuh Jember Jadi Korban Laka Kereta Jaya Baya vs L300
Rabu, 09-01-2019 - 20:00:00

Dosen Unmuh Jember Jadi Korban Laka Kereta Jaya Baya vs L300

JEMBER, PENA NUSANTARA - Peristiwa kecelakaan maut yang melibatkan Mitsubishi L300 dengan Kereta Api Jaya Baya di Beji Pasuruan, Rabu . . .
Headline | 227 Kali dibaca
Meotel Jember, Hotel Bergaya Klasik Pertama di Jember
Kamis, 02-08-2018 - 20:00:00

Meotel Jember, Hotel Bergaya Klasik Pertama di Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Soft opening Meotel Jember resmi dilaksanakan pada Kamis, 2 Agustus 2018. Acara yang dimaksudkan sebagai bentuk . . .
Headline | 200 Kali dibaca
IKIP PGRI Jember Bersiap Jadi Universitas Sains dan Teknologi
Senin, 12-02-2018 - 10:05:49

IKIP PGRI Jember Bersiap Jadi Universitas Sains dan Teknologi

JEMBER PENA NUSANTARA – Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Jember bersiap menjadi Universitas Sains dan Teknologi. Pihak Rektorat . . .
Pendidikan | 236 Kali dibaca
Target Jember Meraih 5 Besar POR SD Tercapai
Selasa, 21-11-2017 - 18:24:37

Target Jember Meraih 5 Besar POR SD Tercapai

JEMBER, PENA NUSANTARA - Optimisme yang diucapkan Bupati Jember, dr Hj Faida MMR, yang menargetkan Jember masuk lima besar dalam . . .
Olahraga | 128 Kali dibaca
Top