Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Tingkatkan Perolehan Suara PDIP Jember Gelar Rakor

Tingkatkan Perolehan Suara PDIP Jember Gelar Rakor PDIP Jember Gelar Rakorcab Pemenangan Pemilu 2019
JEMBER, PENA NUSANTARA - DPC PDI Perjuangan Jember menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakorcab) dengan agenda melakukan konsolidasi untuk meningkatkan perolehan suara dan kursi pada Pemilu 2019.

Rakorcab yang digelar di Green Hill Rembangan, Sabtu (29/9) pagi, dihadiri Ketua DPC PDIP JemberThabroni SE, Hari Putri Lestari SH dari Seknas Tim Pemenangan Jawa Timur, serta anggota PAC PDIP kecamatan se Jember. 

Sosok Jokowi - Ma'ruf Amin, yang diusung oleh PDIP sebagai Capres dan Cawapres diyakini bakal turut mendongkrak perolehan suara dan kursi legislatif PDI Perjuangan di DPR RI, DPRD Provinsi, Kota, Kabupaten. 

Berangkat dari sana, PDIP optimis perolehan kursi di DPR RI meningkat hingga 100%, dari 109 kursi sebelumnya mereka yakin bisa mencapai 200 kursi di Pileg mendatang. Sementara, untuk DPRD dan DPRD Kota/Kabupaten mereka optimis perolehan kursi akan meningkat sampai 70%, dari 19 kursi menjadi 30 kursi di DPRD Provinsi Jawa Timur. 

Sedangkan di DPRD Kabupaten Jember yang sebelumnya mendapat 7 kursi, pada Pileg 2019 ditargetkan bisa jadi 12 kursi. Target sebesar itu, kata Thabroni, cukup rasional melihat gerakan kader PDIP Jember yang masif. 

"Kita hanya menargetkan tambahan 5 kursi pada Pemilu 2019 dari perolehan 7 kursi pada Pemilu tahun 2014," tuturnya. 

Usai melakukan Rakorcab hari ini, konsolidasi masih akan terus dilanjutkan dengan berbagai agenda lainnya demi pemenangan partai. 

"Tentu nanti akan ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing," imbuhnya. 

Pertemuan lanjutan di Dapil menurut Thabroni untuk mengkonsolidasikan antara Caleg kabupaten, provinsi, dan pusat melalui rekan-rekan yang ada di PAC, ranting, sampai ke tingkat anak ranting. 

"Untuk itu kami akan terus melakukan upaya-upaya pendekatan kepada tokoh masyarakat di wilayah itu," tandasnya. 

Sementara itu, Hari Putri Lestari Caleg PDIP Dapil Jember-Lumajang menyampaikan, target perolehan kursi naik 70% dari sebelumnya di DPRD Jawa Timur itu realistis. Semua kader PDIP khususnya di Jawa Timur akan berupaya keras memenuhi target tersebut.


Tiger Perampok Asal Jember Tewas Ditembak
Senin, 09-09-2019 - 15:00:00

Tiger Perampok Asal Jember Tewas Ditembak

JEMBER, PENA NUSANTARA - Moh Chotib alias Tiger (45) perampok sadis asal Kecamatan Arjasa Jember itu tewas setelah dilumpuhkan dengan . . .
Headline | 388 Kali dibaca
Terapkan Sistem
Kamis, 05-09-2019 - 19:30:00

Terapkan Sistem 'No Mahar' PDIP Jember Buka Penjaringan Bakal Cabup-Cawabup

JEMBER, PENA NUSANTARA - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember resmi membuka penjaringan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Jember . . .
Headline | 85 Kali dibaca
Arif Wibowo Gantikan Tabroni Tukangi DPC PDIP Jember
Senin, 08-07-2019 - 08:00:00

Arif Wibowo Gantikan Tabroni Tukangi DPC PDIP Jember

MALANG, PENA NUSANTARA - Konferensi Cabang (Konfercab) PDI Perjuangan Jawa Timur yang dilaksanakan serentak di Surabaya, Malang, dan Madiun pada . . .
Headline | 261 Kali dibaca
Klinik Berjalan Generasi 4 PT. KAI Jember Layani Ratusan Warga
Senin, 29-04-2019 - 11:00:00

Klinik Berjalan Generasi 4 PT. KAI Jember Layani Ratusan Warga

JEMBER, PENA NUSANTARA – PT. KAI DAOP 9 Jember memperluas cakupan pelayanan kepada masyarakat. Teranyar, . . .
Headline | 163 Kali dibaca
Top