Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Dengan Semangat Pancasila Faida Ajak Masyarakat Bekerja Bersama

Dengan Semangat Pancasila Faida Ajak Masyarakat Bekerja Bersama Bupati Faida sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di alun-alun setempat
JEMBER, PENA NUSANTARA - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila hendaknya menjadi momentum sebagai sarana mempererat persatuan berjalan bersama untuk kepentingan bangsa. 

Sesuai dengan tema Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 "Pancasila Sebagai Landasan Untuk Bekerja dan Berprestasi Bersama", Bupati Faida mengajak semua lapisan masyarakat khususnya di Jember untuk menjaga semangat Pancasila menjadi landasan dalam mempersatukan bangsa dan negara. 

"Dengan semangat 5 butir Pancasila, bagaimana kita semua bekerja bersama, tidak sendiri-sendiri, menjaga persatuan, mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok atau individu," tutur bupati, usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di alun-alun setempat . 

Dengan semangat Hari Kesaktian Pancasila, bupati mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga persatuan dan menjaga semangat Pancasila sebagai satu landasan. 

"Kita jaga bersama-sama, kita pertahankan bersama-sama sebagai suatu landasan agar NKRI tetap terjaga, tidak terpecah belah dan tidak mudah diganggu baik dari dalam maupun dari luar negeri," tegasnya. 

Semangat Pancasila sebagai landasan pemersatu bangsa, Bupati Faida mengajak masyarakat menyadari Indonesia sebagai negara merdeka dibangun dari berbagai suku, bahasa, agama, dan golongan. Begitu pula para pahlawan yang telah berjuang, meski berlatarbelakang suku, agama, bahasa yang berbeda mereka bisa bersatu dan memiliki tekad persatuan. 

Semangat para pahlawan itulah, kata Faida, harusnya bisa kita lanjutkan pada masa sekarang ini. "Apalagi kita yang di masa damai seperti ini, hendaknya kita melanjutkan semangat pendahulu kita," harapnya. 

Sepakat dengan bupati, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf. Arif Munawar mengajak masyarakat untuk mengingat kembali bagaimana Pancasila itu lahir, meski ber-Bhineka Tunggal Ika masih bisa bersatu. 

"Semangat itulah yang harus kita pahami dan kita amalkan. Meski berbeda tapi kita tetap satu," tuturnya. 

Dalam kemajuan teknologi di era millenial ini, Arif Munawar mengimbau agar masyarakat tetap memelihara kearifan lokal atau local wisdom agar tetap dalam koridor norma yang berlaku.


HUT ke 74 TNI dan Polres Jember Ajak Masyarakat Senam Bareng
Minggu, 06-10-2019 - 09:30:00

HUT ke 74 TNI dan Polres Jember Ajak Masyarakat Senam Bareng

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kesolidan TNI dan Polri terlihat pada serangkaian agenda dalam memperingati HUT TNI ke 74 di Jember. . . .
Headline | 185 Kali dibaca
Buka Waton Parade 2019 Faida Ajak Masyarakat Jaga Aman
Minggu, 23-06-2019 - 23:40:00

Buka Waton Parade 2019 Faida Ajak Masyarakat Jaga Aman

JEMBER, PENA NUSANTARA – . . .
Headline | 277 Kali dibaca
Pemkab Jember Ajak Masyarakat
Jumat, 08-03-2019 - 23:00:00

Pemkab Jember Ajak Masyarakat 'Pinggiran' Berwisata Religi

JEMBER, PENA NUSANTARA - Selain terus melakukan banyak inovasi untuk menyejahterakan rakyatnya, kali ini Pemkab Jember mengadakan wisata religi untuk . . .
Headline | 331 Kali dibaca
Lagi, Bupati Faida Lakukan Perombakan Pejabatnya
Jumat, 22-02-2019 - 21:40:00

Lagi, Bupati Faida Lakukan Perombakan Pejabatnya

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sejumlah posisi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember kembali mengalami pergerakan. Bupati Faida setidaknya melantik 13 pejabat . . .
Headline | 455 Kali dibaca
Top