Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Hari Santri Nasional, Bupati Faida Siap Membangun Generasi Masa Depan yang Qurani

Hari Santri Nasional, Bupati Faida Siap Membangun Generasi Masa Depan yang Qurani Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief saat memberikan tausiah pada peringatan hari santri nasional
JEMBER, PENA NUSANTARA - Hari Santri Nasional pada 22 Oktober sudah menjadi keputusan pemerintah. Jadi, wajar apabila masyarakat yang nyantri di berbagai belahan bumi Nusantara merayakan hari itu dengan penuh suka cita.

Tak terkecuali di Jember, ratusan orang santri datang secara berbondong-bondong untuk mengikuti kegiatan Hari Santri Nasional bersama Bupati dr. Hj. Faida, MMR dan Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief di Masjid Roudhotul Muchlisin Kaliwates.

"Selamat hari santri! Selamat hari santri untuk kita semuanya," ucap Bupati Faida yang disambut dengan tepuk tangan dan sorak sorai yang gemuruh oleh santri dan undangan.

Bupati mengatakan, bahwa segala macam pembangunan memang penting, tetapi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) lebih penting lagi. Bahkan, dia mencontohkan bagaimanapun kemajuan sebuah kota, apabila tidak didukung oleh kualitas SDM, maka kota tersebut tidak akan tumbuh dengan baik.

"Lalu pembangunan seperti apa yang hebat itu, hendaknya dapat membangun generasi Qur'ani," imbuhnya, Selasa (22/10).

Untuk itu, lanjut Faida, pembangunan sekolah-sekolah keagamaan dan pesantren merupakan bagian penting dan menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Jember, sehingga untuk dapat meningkatkan kualitas dan daya saing, pihaknya mempersiapkan program khusus bagi para santri agar tidak putus sekolah karena faktor kurang mampu.

"Kami menyiapkan beasiswa bagi warga masyarakat yang ber-KTP Jember sesuai 22 program kerja Bupati dan Wakil Bupati. Khususnya, anak yatim piatu. Terakhir kali, saya ucapkan selamat hari santri,
bersama santri damailah negeri," tutupnya.


Mudahkan Pelayanan Publik, Bupati Faida: Jika Perlu Dikerjakan Lintas Dinas
Senin, 19-11-2018 - 19:30:00

Mudahkan Pelayanan Publik, Bupati Faida: Jika Perlu Dikerjakan Lintas Dinas

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pemerintah Kabupaten Jember melakukan banyak hal untuk terus meningkatkan kinerjanya, lebih-lebih yang berorientasi pada pelayanan publik. . . .
Headline | 333 Kali dibaca
Menjadi Mitra Terbaik, Bupati Faida Mendapat Penghargaan dari UT Pusat
Selasa, 06-11-2018 - 14:55:00

Menjadi Mitra Terbaik, Bupati Faida Mendapat Penghargaan dari UT Pusat

JEMBER, PENA NUSANTARA - Lagi, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR mendapat penghargaan dari sebuah perguruan tinggi. Sebelumnya, Faida mendapat . . .
Headline | 342 Kali dibaca
Mantap! Bupati Faida Kembali Dapat Penghargaan dari Gubernur Jatim
Sabtu, 13-10-2018 - 14:00:00

Mantap! Bupati Faida Kembali Dapat Penghargaan dari Gubernur Jatim

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR untuk kesekian kalinya menerima penghargaan bergengsi. Kali ini diberikan oleh . . .
Headline | 298 Kali dibaca
Bupati Faida Kirim Tim Medis Bantu Korban Bencana di Palu dan Donggala
Senin, 01-10-2018 - 18:00:00

Bupati Faida Kirim Tim Medis Bantu Korban Bencana di Palu dan Donggala

JEMBER, PENA NUSANTARA - Gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah menyita perhatian banyak pihak, . . .
Headline | 293 Kali dibaca
Top