Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Sempat Bertemu, Ini Pesan Mendiang Ketua DPC PKB Jember kepada Rosul

Sempat Bertemu, Ini Pesan Mendiang Ketua DPC PKB Jember kepada Rosul Mohammad Rosul Berziarah ke Makam Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum
JEMBER, PENA NUSANTARA - Kepergian Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum yang wafat pada Rabu (21/11) jam 1 dini hari di kediamannya Desa Klompangan, Kecamatan Ajung membawa duka yang mendalam bagi warga Nahdliyin. 

Salah satu yang merasa kehilangan sosok almarhum adalah Mohammad Rosul. Kader PKB ini mengungkapkan sangat kehilangan sosok panutan sekaligus senior baginya. Bahkan, 8 hari sebelum Miftahul Ulum menghembuskan nafas Rosul sempat bertemu dengannya. 

Dalam pertemuan itu, Miftahul Ulum bertitip pesan kepada Rosul yang dianggapnya sebagai sebuah wasiat. 

"Sebelum beliau meninggalkan kami semua, beliau sempat berpesan kepada saya pada saat menjenguk beliau di kediamannya dengan beberapa rekan yang kebetulan ikut serta. Beliau berpesan agar saya memperhatikan warga Nahdliyin dan masyarakat Jember pada umumnya, berpesan agar partai warisan Gus Dur ini dibesarkan sebab partai ini betul-betul lahir dari NU," ucapnya saat berziarah ke makam Miftahul Ulum, Kamis (22/11) sore. 

Tidak hanya itu saja kata Rosul, almarhum juga berpesan agar pada Pemilu yang akan datang jangan sampai terjadi sebuah gesekan politik dengan siapa pun. Sebab, pencalonan seorang anggota legislatif itu adalah amanah rakyat. 

"Misalkan nanti saya terpilih, agar saya menjadi wakil rakyat yang amanah dan bisa mengopeni (memperhatikan) warga NU," tutur Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil Jember-Lumajang dari PKB ini. 

Dirinya sebagai kader, dan warga Jember umumnya turut berduka cita yang sangatm mendalam atas kepergian salah satu tokoh PKB sekaligus NU terbaik. Menurutnya, banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik dari sosok seorang Miftahul Ulum semasa hidupnya.


Sesmenko Perekonomian Menilai Pembangunan Pasar di Jember Luar Biasa
Kamis, 22-11-2018 - 19:00:00

Sesmenko Perekonomian Menilai Pembangunan Pasar di Jember Luar Biasa

JEMBER, PENA NUSANTARA - Hari kedua kunjungan kerja Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono di Jember diawali dengan meninjau stabilitas harga di . . .
Headline | 144 Kali dibaca
Ini Persiapan Dinas Kesehatan Jember Hadapi Mudik Lebaran 2018
Senin, 04-06-2018 - 23:00:00

Ini Persiapan Dinas Kesehatan Jember Hadapi Mudik Lebaran 2018

JEMBER, PENA NUSANTARA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Jember menyiapkan ambulan desa sebagai sarana transportasi mobilitas pasien selama lebaran idul . . .
Headline | 237 Kali dibaca
Sempat Memanas, Pilkades di Jember Dijaga Ratusan Personel
Rabu, 09-05-2018 - 15:00:00

Sempat Memanas, Pilkades di Jember Dijaga Ratusan Personel

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji yang digelar hari ini . . .
Headline | 274 Kali dibaca
Setahun Bersembunyi di Madura, DPO Pencurian Asal Jember Ditangkap Polisi
Minggu, 04-03-2018 - 16:56:40

Setahun Bersembunyi di Madura, DPO Pencurian Asal Jember Ditangkap Polisi

JEMBER, PENA NUSANTARA - Usai sudah pelarian Suprapto, DPO kasus pencurian barang inventaris milik PTPN 10 pada 19 Maret 2017, . . .
Hukum Kriminal | 717 Kali dibaca
Top