Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Mantan Bupati Bondowoso Bagi Pengalaman di Stadium General UIJ Jember

Mantan Bupati Bondowoso Bagi Pengalaman di Stadium General UIJ Jember Said Amin Husni Menjadi Pembicara di Stadium General UIJ Jember
JEMBER, PENA NUSANTARA - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Jember (UIJ) menggelar Stadium General dalam rangka Implementasi Sistem Administrasi Daerah. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bina Husada Kampus 2 UIJ di Karangrejo, Sumbersari, Jember pada Selasa (27/11) pagi menghadirkan Drs. H. Amin Said Husni sebagai narasumber. 

Kiprah mantan Bupati Bondowoso yang sukses memimpin daerahnya selama 2 periode 2008-2018 itu dianggap layak menjadi seorang narasumber dalam memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UIJ. 

"Terima kasih atas undangan dan memberikan saya kesempatan mengisi kuliah di kampus bintang sembilan ini. Sebab, saya sudah sangat lama ingin berkunjung di kampus yang murni dibentuk oleh organisasi Nahdlatul Ulama ini," kata Said Amin mengawali pengarahan. 

Ia melanjutkan, dalam mengimplementasikan sistem administrasi sebuah daerah itu bisa melakukan berbagai macam tahapan. 

"Salah satunya mengatur dan mengubah sistem birokrasi dan stakeholder yang ada. Sebab itu salah satu pintu utama dalam cara kita mempunyai administrasi yang baik. Langkah awal kita harus melakukan sebuah pendekatan terhadap birokrasi atau OPD yang ada sebab mereka yang lebih tahu masing-masing antar kegiatan mulai dari pembangunan dan lainnya," jelasnya. 

Cara itu kata Said Amin, sukses dia jalankan saat menjabat bupati. Ketika menjadi seorang pemimpin kita harus punya visi misi yang jelas dan manajemen administrasi yang baik.

"Tentunya kita harus menguasai ilmunya, setelah itu kita mencoba terapkan kepada OPD yang nantinya dapat menghasilkan sebuah inovasi," imbuh dia. 

Teori yang diterapkannya, dianggap sama seperti pijat refleksi dimana dalam memulai pemijatan tersebut harus mulai dari kaki atau dari bawah. Artinya, seorang kepala daerah harus mampu menjadi titik temunya atau titik refleksinya untuk mendahulukan kepentingan umum. 

"Selain dengan cara tersebut saya juga membuat sebuah ide inovasi kepada OPD untuk kemudian dilombakan kinerjanya. Yang terbaik akan mendapatkan reward atau menaikkan posisinya sesuai dengan kemampuannya," urainya. 

Said Amin berharap, pengalaman yang ia sampaikan secara gamblang kepada mahasiswa UIJ bisa berdampak positif agar mahasiswa dapat memetik dan mengutip berbagai inovasi yang telah ia berikan dan mengimplementasikan itu semua ketika mahasiswa nantinya ada yang menjadi seorang pemimpin daerah.


Mantap! Bupati Faida Kembali Dapat Penghargaan dari Gubernur Jatim
Sabtu, 13-10-2018 - 14:00:00

Mantap! Bupati Faida Kembali Dapat Penghargaan dari Gubernur Jatim

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR untuk kesekian kalinya menerima penghargaan bergengsi. Kali ini diberikan oleh . . .
Headline | 102 Kali dibaca
Kerja Konkret, Bupati Faida Dukung SDGs di Kabupaten Jember
Kamis, 11-10-2018 - 17:00:00

Kerja Konkret, Bupati Faida Dukung SDGs di Kabupaten Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sustainable Development Goals (SDGs) adalah tujuan/program pembangunan berkelanjutan dimana terdapat 17 tujuan dengan 169 capaian yang . . .
Headline | 135 Kali dibaca
Polisi Ringkus Pelaku Penganiayaan Saat Karnaval Jember
Selasa, 02-10-2018 - 16:30:00

Polisi Ringkus Pelaku Penganiayaan Saat Karnaval Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Puger meringkus seorang pemuda yang diduga sebagai pelaku tindak penganiayaan terhadap Muhammad . . .
Hukum Kriminal | 136 Kali dibaca
Ini Pesan Bupati Faida saat Tatap Muka dengan Organisasi Wanita se Jember
Senin, 16-07-2018 - 22:00:00

Ini Pesan Bupati Faida saat Tatap Muka dengan Organisasi Wanita se Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bupati Jember dr. Faida MMR bersama Persatuan Dharma Wanita, Tim Penggerak PKK dan organisasi wanita se . . .
Headline | 161 Kali dibaca
Top