Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Pelaku Curat di Jember Menyerah Usai Ditembak Polisi

Pelaku Curat di Jember Menyerah Usai Ditembak Polisi Tersangka Menjalani Proses Penyidikan
JEMBER, PENA NUSANTARA - Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember berhasil mengamankan DPO pelaku curat (pencuri dengan pemberatan) Kamis (30/11) malam. Pelaku yang diketahui bernama Safira (30) warga Dusun Sumbercandik, Desa Panduman, Kecamatan Jelbuk ini sudah 1 bulan jadi DPO. 

Proses penangkapan berlangsung dramatis, pelaku nekad menabrakkan kendaraanya ke petugas saat akan diringkus. "Pelaku ini melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan dengan cara menabrakkan sepeda motornya ke arah petugas," kata Kapolsek Arjasa, AKP Eko Basuki TA, Sabtu (1/11). 

Kapolsek menjelaskan, tersangka sudah 1 bulan menjadi DPO Polsek Arjasa dalam kasus pencurian 1 unit sepeda motor Yamaha Vega No.Pol P-3341-UY dengan menggunakan Kunci T di dalam rumah yang ditinggal pemiliknya pada Senin (15/10) lalu di Dusun Krajan Barat, Desa Candijati, Kecamatan Arjasa. 

Dalam melakukan aksinya pelaku tidak sendiri, ada 2 rekannya Moh Antok dan Sahid Alfariko yang keduanya sudah tertangkap terlebih dahulu dan sudah mendekam di Lapas Jember. 

Tertangkapnya pelaku Safira ini bermula dari Informasi salah satu warga, bahwa saat itu tersangka sedang berada di sekitar Desa Panduman mengikuti pengajian. 

"Dari informasi itu petugas langsung meluncur ke TKP dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim. Saat dilakukan penangkapan, tersangka lari dengan menggunakan sepeda motornya dan akan menabrakkan ke arah petugas," jelas Kapolsek. 

Dia menyebut, tersangka sudah diberi tembakan peringatan sampai 3 kali namun tersangka tetap tidak mau menyerah. Tidak mau ambil risiko dan kehilangan buruannya, petugas lantas menembak langsung ke arah kaki kanan tersangka yang membuatnya tersungkur dan menyerah. 

"Saat ini tersangka sudah kita amankan di Polsek Arjasa guna proses penyelidikan lebih lanjut. Dan berkas perkaranya segera akan kita selesaikan untuk dilimpahkan ke JPU," ujarnya.


Sabtu, 18-05-2019 - 11:00:00

Papuma di Tanah Jember Harus 'Kembali' ke Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pemberitaan terkait Papuma yang beberapa kali dimunculkan oleh penanusantara.id menggelitik Ketua PDIP Jember untuk ikut memberikan . . .
Headline | 75 Kali dibaca
Sebarkan Ujaran Kebencian di Grup FB Jember Warga Riau Dipolisikan
Selasa, 14-05-2019 - 22:00:00

Sebarkan Ujaran Kebencian di Grup FB Jember Warga Riau Dipolisikan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Dikenal dengan sebutan Slamet IWJ. Nama belakangnya merupakan singkatan dari sebuah grup facebook yang ia dirikan, . . .
Headline | 2812 Kali dibaca
Pemilu di Jember Bersih, Surat Suara Dikirim ke Provinsi
Jumat, 03-05-2019 - 15:00:00

Pemilu di Jember Bersih, Surat Suara Dikirim ke Provinsi

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo didepan wartawan Jum'at (4/5/19) usai briefing persiapan pengamanan kotak suara hasil . . .
Headline | 119 Kali dibaca
Tak Sempat Menikmati Hasil Curian Tiga Maling Ditembak Polisi
Kamis, 02-05-2019 - 16:00:00

Tak Sempat Menikmati Hasil Curian Tiga Maling Ditembak Polisi

JEMBER, PENA NUSANTARA - Nasib kurang beruntung dialami komplotan pencuri mobil asal Jember, Jawa Timur. Rencananya menjual barang curian gagal . . .
Headline | 69 Kali dibaca
Top