Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Terobos Lampu Merah, Bus Akas Tabrak Warga Semboro Hingga Tewas

Terobos Lampu Merah, Bus Akas Tabrak Warga Semboro Hingga Tewas Kondisi Bus Akas Usai Tabrakan
JEMBER, PENA NUSANTARA - Diduga lalai menerobos lampu lalulintas yang masih menyala merah, Bus Akas dengan Nopol N-7425-UR yang dikemudikan oleh Amir Hamzah menabrak pengendara motor matic Nopol P-3487-KT. 

Peristiwa terjadi pada Senin (3/12) tepatnya di simpang empat Yoni 515 Jalan HOS Cokroaminoto Dusun Tekoan, Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, Jember. 

Dua pengendara motor yang menjadi korban adalah Putri (16) Warga Dusun Krajan, Desa Darungan, Kecamatan Tanggul dan rekannya bernama Susi (22) warga Dusun Semboro Lor, Desa/Kecamatan Semboro yang mengalami luka-luka di bagian kepala dan kaki. Nama terakhir dinyatakan meninggal setelah mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Tanggul. 

Menurut Kanit Lantas Polsek Tanggul Ipda Joko Sumargo mengatakan, Bus Akas tersebut melaju dengan kecepatan tinggi datang dari arah Surabaya menuju Jember. 

"Dari keterangan sejumlah saksi yang ada di TKP saat kejadian, meski lampu lalulintas sudah menyala merah namun bus tetap tidak mengurangi kecepatan," ujarnya. 

Joko menambahkan, saat di TKP korban dari arah selatan menuju utara sementara bus dengan kecepatan tinggi tersebut tidak dapat menghindari sehingga terjadi kecelakaan. 

"Hingga saat ini satu korban meninggal dunia dan rekannya masih dirawat intensif di RSUD Soebandi Jember. Saat ini Unit Laka Polres Jember masih mendalami penyebab kecelakaan," pungkasnya.


Hendak Nyalip, Bus Patas Tabrak Truk di Sumberbaru Jember
Selasa, 13-11-2018 - 20:00:00

Hendak Nyalip, Bus Patas Tabrak Truk di Sumberbaru Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan raya provinsi jurusan Tanggul-Lumajang, tepatnya di Depan SPBU Sumberbaru Dusun Krajan . . .
Headline | 151 Kali dibaca
Siswi Lakukan Kekerasan, Jika Tidak Jera Bisa Tinggal Kelas
Minggu, 10-06-2018 - 13:00:00

Siswi Lakukan Kekerasan, Jika Tidak Jera Bisa Tinggal Kelas

JEMBER, PENA NUSANTARA - Dunia pendidikan tercoreng oleh ulah siswi SMP Negeri di salah satu kecamatan di Kabupaten Jember. Menuai . . .
Headline | 223 Kali dibaca
Terendam Banjir, Ratusan Nasi Bungkus Dibagikan ke Warga Semboro
Jumat, 02-02-2018 - 20:07:48

Terendam Banjir, Ratusan Nasi Bungkus Dibagikan ke Warga Semboro

JEMBER, PENA NUSANTARA - Banjir genangan akibat luapan Sungai Rowo yang terjadi di Dusun Semboro Lor, Desa/Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember, . . .
Peristiwa | 313 Kali dibaca
Lampu PJU yang Dikeluhkan Warga Semboro Telah Diperbaiki
Rabu, 31-01-2018 - 18:31:29

Lampu PJU yang Dikeluhkan Warga Semboro Telah Diperbaiki

JEMBER, PENA NUSANTARA - Keluhan warga di Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember, direspon cepat oleh pemerintah kecamatan setempat. Belum genap sepekan . . .
Peristiwa | 203 Kali dibaca
Top