Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Pembangunan di Desanya Pesat, Kades Kramat Sukoharjo Ucapkan Terimakasih Pada Bupati

Pembangunan di Desanya Pesat, Kades Kramat Sukoharjo Ucapkan Terimakasih Pada Bupati Camat Tanggul, Kades Kramat Sukoharjo beserta tim monitoring meninjau salah satu proyek peningkatan jalan di Desa Kramat Sukoharjo. Rabu, (05/12).
JEMBER, PENA NUSANTARA - "Kramat yang Sekarang Bukanlah Kramat Yang dulu" begitu kalimat yang diungkapkan salah satu warga Desa Kramat Sukoharjo. Tentunya ungkapan tersebut bukan sesuatu yang berlebihan ketika kita melihat pembangunan yang pesat di desa yang terletak 5 km dari pusat Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember ini.

Apalagi dalam kurun waktu 2 tahun di era kepemimpinan Kepala Desa Dwi Siswanto, desa yang dulunya warganya enggan keluar rumah saat musim hujan dikarenakan jalanan dilingkungan becek dan berbatu.

Tapiitu dulu, kini Desa Kramat Sukoharjo bak disulap menjadi suasana perkotaan dengan didukung infrastuktur jalan yang mulus, jalan pun ditingkatkan mulai dari pavingisasi, pembuatan dinding penahan, pembangunan drainase, peningkatan kualitas jalan hingga normalisasi saluran drainase.

"Sejak awal kami bertekad merubah paradigma itu, warga Desa Kramat Sukoharjo harus merasakan pemerataan pembangunan yang diusung oleh Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Pusat. Tentunya hal ini dengan terjalinnya sinergitas yang baik," tutur Kades Dwi.

Kades Dwi menyebut, pengelolaan anggaran dana yang di gulirkan dari Pemerintah APBD I, APBD II ataupun dana yang di gulirkan dari APBN untuk pembangunan desa sudah terlaksana dengan baik.

"Alhamdullilah manfaatnya sudah di rasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Dia mengatakan, suksesnya pembangunan di desanya tak lepas dari peran serta masyarakat, mulai dari perencanan APBDes hingga tahap realisasi seluruh stakholder yang ada juga terlibat.

"Semua gotong royong dalam melaksanakan pembangunan, selalu menjalin komunikasi yang baik sehingga akan terjalin kinerja yang maksimal," katanya.

Kades Dwi juga memaparkan, disamping itu pula anggaran Anggaran Dana Desa tahun 2018 yang bersumber dari anggaran APBN akan di alokasikan untuk pembenahan sarana dan prasarana yang belum terealisasi di tahap sebelumnya.

"Dari semua pembangunan yang ada di Desa Kramat Sukoharjo, semua ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke arah yang lebih baik terutama pembangunan infrastruktur jalan terus di benahi, ini menjadi faktor utama berjalannya perkembangan ekonomi masyarakat desa untuk mempermudah berjalannya ekonomi masyarakat," terangnya.

Ia menambahkan, Muspika Kecamatan Tanggul selalu memonitoring serta melakukan pembinaan dengan mengadakan Rapat Koordinasi. Hal tersebut sangat berperan penting demi tepat guna sasaran anggaran yang bersumber dari pemerintah itu.

"Terimakasih kepada Bupati Faida dan jajarannya, kepada Camat Tanggul Bapak Ahmad Fauzi, seluruh warga desa juga terimkasih kami ucapkan kepada semua pihak, berkat sinergitas ini pembangunan dan situasi Kamtibmas di desa kami berjalan dengan baik. Semoga Desa Kramat Sukoharjo kedepannya semakin maju," pungkasnya.


Umur Senja, Nenek Asal Desa Kramat Sukoharjo ini Tetap Semangat Kerja
Selasa, 30-10-2018 - 20:20:00

Umur Senja, Nenek Asal Desa Kramat Sukoharjo ini Tetap Semangat Kerja

JEMBER, PENA NUSANTARA - Nama aslinya Jumanti Di usia di atas 80 tahun, dia masih aktif bekerja. Baginya, kalau tidak . . .
Headline | 624 Kali dibaca
Semangat Perjuangan di Ngonthel Bareng Kasdam V/Brw, Dandim dan Bupati Jember
Minggu, 05-08-2018 - 13:00:00

Semangat Perjuangan di Ngonthel Bareng Kasdam V/Brw, Dandim dan Bupati Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kodam V Brawijaya menggelar gowes bareng komunitas pesepeda kuno (onthel) atau biasa disebut onthelis, Minggu (5/8) . . .
Headline | 141 Kali dibaca
Percepat Pembangunan, DPU Lembur Pengerjaan Jalan Paleran Umbulsari
Kamis, 26-10-2017 - 07:21:14

Percepat Pembangunan, DPU Lembur Pengerjaan Jalan Paleran Umbulsari

JEMBER, PENA NUSANTARA – Merampungkan pembangunan jalan di Desa Paleran – Besuki, Kecamatan Umbulsari, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga . . .
Pemerintahan | 256 Kali dibaca
Top