Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Angkat 173 PNS Baru, Bupati Jember: Berikan Pelayanan Prima Pada Masyarakat

Angkat 173 PNS Baru, Bupati Jember: Berikan Pelayanan Prima Pada Masyarakat Bupati Jember Faida Mengangkat 173 PNS Baru di Pendopo Wahyawibawagraha
JEMBER, PENA NUSANTARA - Sebanyak 173 orang dinyatakan resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah mereka disumpah dan diambil janjinya oleh Bupati Jember dr Faida MMR.

Tapi, jangan terlalu larut dalam euforia dulu, jadi PNS di Jember tidak bisa enak-enakan, karena tanggung jawab dan risiko pekerjaan menantinya. Bahkan, Bupati Faida dengan tegas meminta mereka memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

Hal itu disampaikan Faida saat memberikan pengarahan kepada PNS yang baru saja diambil sumpahnya itu. Dalam pelayanan itu, kata bupati, PNS harus mampu memberikan servis yang memuaskan. Semangat harus dijaga dan dipupuk, demi kepentingan masyarakat.

"PNS yang baru diambil sumpahnya ini mayoritas berada di layanan fungsional. Mereka berada di garda depan pelayanan kepada masyarakat. Jadi harus fokus dalam menyukseskan pelayanan yang ada di pundak bapak dan ibu sekalian," kata bupati di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (5/12).

Selain itu, lanjut bupati, bahwa dari sekian PNS yang baru dilantik, mayoritas merupakan bidan muda yang itu sudah mengetahui medan pelayanan di Kabupaten Jember. Juga ada penyuluh pertanian dan PNS bagian administrasi.

Faida menyampaikan, bahwa kematian ibu dan bayi melahirkan menjadi prioritas utama dalam pelayanan. Bahkan, keselamatan bayi dan ibu menjadi faktor diadakannya formasi layanan di Jember.

"Jangan lengah dalam melayani masyarakat. Karena mereka, maka bapak dan ibu sekalian ada di posisi sekarang. Tanpa mereka, posisi itu tidak akan pernah ada," imbuhnya.

Dia menambahkan, tidak kalah pentingnya yaitu keberadaan penyuluh pertanian. Karena mereka sebagai agen perubahan dalam pembangunan pertanian. Maka harus selalu ada digarda terdepan dalam pelayanan pertanian.

"Jadilah penyuluh yang terpercaya. Jadilah penyuluh yang selalu update ilmu pengetahuan. Jadilah penyuluh yang setiap ilmunya sangat berguna untuk masyarakat," ujar Bupati perempuan pertama di Jember ini.

Terakhir, Bupati Faida menyampaikan pesan secara khusus kepada PNS yang baru saja dilantik agar selalu bekerja keras dan mentaati perintah-perintah, juga menuruti standarisasi yang sudah sebagai pejabat fungsional. 

"Pada tugas formasi yang ada sekarang, jalankan sebaik-baiknya, semangat gotong royong di lapangan dalam pelayanan harus tetap dijaga dan dipupuk. Goting royong menjadi pelayanan ciri khas warga Indonesia," katanya.

Apalagi, proses perjalanan mereka sebagai PNS tidak ada tarikan atau pengutan-pungutan. Sehingga, harus selalu menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan institusi tempat mereka bekerja.

"Jangan pernah menoleransi ajakan terhadap pungli dan korupsi. Selamat kepada bapak ibu. Jangan lupa bersyukur, jangan lupa bersedekah sebagai suatu upaya syukur," pintanya.


10 Parpol di Jember Kebagian Bantuan 1,6 Milyar dari APBD
Jumat, 09-11-2018 - 17:00:00

10 Parpol di Jember Kebagian Bantuan 1,6 Milyar dari APBD

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pemerintah Kabupaten Jember resmi menyerahkan Bantuan Keuangan pada Partai Politik Tahun Anggaran 2018, tidak tanggung-tanggung besarannya . . .
Headline | 152 Kali dibaca
Cerminkan Sikap Persatuan, Pemkab Jember Kirimkan Bantuan ke Lombok
Senin, 24-09-2018 - 19:00:00

Cerminkan Sikap Persatuan, Pemkab Jember Kirimkan Bantuan ke Lombok

JEMBER, PENA NUSANTARA - Ada saat kita mendengar atau melihat suatu kejadian bencana alam atau tragedi kemanusiaan, sudah barang tentu . . .
Headline | 137 Kali dibaca
Begini Solusi Bupati Jember Untuk Nelayan dan Masyarakat Sekitar Pantai Puger
Sabtu, 04-08-2018 - 12:00:00

Begini Solusi Bupati Jember Untuk Nelayan dan Masyarakat Sekitar Pantai Puger

JEMBER, PENA NUSANTARA - Untuk memenuhi bantuan asuransi nelayan di Kabupaten Jember, Bupatidr Faida telah mengambil sikap, yaitu untuk perubahan . . .
Headline | 148 Kali dibaca
Bertahap, Manfaat Janji Kerja Bupati Jember Sudah Dirasakan Masyarakat
Kamis, 19-07-2018 - 21:00:00

Bertahap, Manfaat Janji Kerja Bupati Jember Sudah Dirasakan Masyarakat

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pemkab Jember melakukan sosialisasi penyuluhan kepada masyarakat terutama terkait janji kerja Bupati dan Wakil Bupati Jember . . .
Headline | 178 Kali dibaca
Top