Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Camat Gumukmas Lantik 72 BPD Periode 2018-2024

Camat Gumukmas Lantik 72 BPD Periode 2018-2024 Camat Gumukmas Nana Suminarsih Lantik 72 BPD Gumukmas
JEMBER, PENA NUSANTARA - Rotasi sejumlah jabatan strategis kembali bergulir di Pemerintahan Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember. Hari ini, sebanyak 72 orang menjalani pelantikan dan pengukuhan sebagai  anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2018-2024.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Plt. Camat Gumukmas Ir. Nana Suminarsih di Pendopo Desa Gumukmas, Selasa (5/12).

Ke-72 anggota BPD dari Kecamatan Gumukmas ini berasal dari beberapa desa, yakni Desa Gumukmas, Purwoasri, Tembokrejo, Bagorejo, Menampu, Karangrejo, Mayangan dan Kepanjen.

Selain anggota BPD yang akan dilantik, kegiatan ini juga dihadiri oleh 8 Kepala Desa, Babinmas, Babinkamtibnas, serta tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Gumukmas.

Camat Gumukmas Nana Suminarsih berharap, BPD yang terlantik ini bisa bertanggung jawab terhadap desa, negara dan agamanya. Dirinya juga berharap BPD kali ini harus berkualitas,  berjalan sesuai tugas pokok dan fungsinya, serta tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Nana menegaskan kinerja BPD yang bersinergi dengan Kepala Desa, terkait penilaian yang kurang berfungsi dari beberapa kalangan.

"BPD kita ada sinergi dengan Kepala Desa, jadi semua kegiatan yang dari desa itu adalah BPD yang menyusun, desa yang melaksanakan," terang Nana.


Tidak ada artikel terkait

Top