Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

PT. KAI Daop 9 Jember Eksekusi Belasan Rumah Warga di Sekitar Stasiun

PT. KAI Daop 9 Jember Eksekusi Belasan Rumah Warga di Sekitar Stasiun PT. KAI Jember bersama petugas gabungan melakukan pembongkaran bangunan di atas lahan milik KAI
JEMBER, PENA NUSANTARA - Puluhan petugas dari Polres Jember, TNI, Satpol PP Pemkab Jember, dan security PT. KAI Daop 9 Jember membongkar bangunan yang berdiri di atas lahan PT. KAI Jember, Kamis (6/12). 

Joko Widardo dari PT. KAI Jember mengatakan, melihat perkembangan dari tahun ke tahun pengguna jasa kereta api mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Sehingga, PT. KAI Jember memerlukan lahan yang lebih luas utamanya untuk parkir kendaraan. 

"Hal ini bisa dilihat dari tahun 2017 kenaikan sekitar 7 ribu penumpang, sedangkan pada 2018 sekitar 8 ribu. Mengalami peningkatan sekitar 103 persen," ungkapnya. 

Atas dasar itu PT. KAI sendiri melihat pembongkaran bangunan saat ini perlu dilakukan, sebagai jalan untuk memperluas area parkir baik untuk kepentingan pengguna jasa kereta api maupun pengantar penumpang dalam hal pelayanan. 

Joko menyebut, pihaknya tidak serta merta melakukan eksekusi mendadak terhadapnya belasan bangunan milik warga. Satu bulan sebelum pembongkaran dirinya telah memberikan pemberitahuan dan sosialisasi kepada warga tentang rencana PT. KAI Jember tersebut. 

"Kami lakukan sesuai prosedur, awal November kita sudah melakukan sosialisasi ke warga khususnya bangunan warga yang terdampak eksekusi," jelasnya. 

Salah satu warga yang terdampak pembongkaran mengaku ikhlas rumahnya dirobohkan karena memang berdiri di atas lahan milik PT. KAI Jember. 

"Mau gimana lagi mas, memang bangunan ini di atas sungai, saya ikhlas kalau dibongkar oleh petugas," kata Setyo Prayogo, yang mengaku rumahnya telah berdiri sejak 1956. 

Selain mendapat sosialisasi tentang rencana pembongkaran bangunan, warga terdampak juga mendapat biaya pengganti dari PT. KAI Daop 9 Jember untuk pindah sebelum dibongkar. "Iya, 500 ribu tali asih," ucap Setyo.


Pemkab Jember Siapkan Transportasi Bagi Pelajar di Pedesaan
Minggu, 02-12-2018 - 23:10:00

Pemkab Jember Siapkan Transportasi Bagi Pelajar di Pedesaan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Transportasi pedesaan sangat penting keberadaannya bagi anak - anak pelajar yang harus menempuh jarak sekian jauhnya . . .
Headline | 61 Kali dibaca
Berkat JFC Jember Jadi Tuan Rumah Raker dan Seminar Nasional AIPNEMA 2018
Selasa, 27-11-2018 - 23:40:00

Berkat JFC Jember Jadi Tuan Rumah Raker dan Seminar Nasional AIPNEMA 2018

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kabupaten Jember terpilih menjadi tuan rumah Rapat Kerja Tahunan dan Seminar Nasional Asosiasi Institusi Pendidikan Ners . . .
Headline | 67 Kali dibaca
Pemkab Jember Bantu Pulangkan 3 Jenazah Warganya Gratis
Minggu, 14-10-2018 - 14:20:00

Pemkab Jember Bantu Pulangkan 3 Jenazah Warganya Gratis

JEMBER, PENA NUSANTARA - Tidak salah jika sebutan bundanya dhuafa disematkan kepada Bupati Jember dr Faida MMR. Kepedulian bupati wanita . . .
Headline | 177 Kali dibaca
Begini Solusi Bupati Jember Untuk Nelayan dan Masyarakat Sekitar Pantai Puger
Sabtu, 04-08-2018 - 12:00:00

Begini Solusi Bupati Jember Untuk Nelayan dan Masyarakat Sekitar Pantai Puger

JEMBER, PENA NUSANTARA - Untuk memenuhi bantuan asuransi nelayan di Kabupaten Jember, Bupatidr Faida telah mengambil sikap, yaitu untuk perubahan . . .
Headline | 148 Kali dibaca
Top