Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Semarakkan HUT Jember Warga Kalisat Jalan Santai Bareng Kapolres

Semarakkan HUT Jember Warga Kalisat Jalan Santai Bareng Kapolres Kapolres Jember (kaca mata hitam) menjadi sasaran foto peserta disela Jalan Santai
JEMBER, PENA NUSANTARA - Berbagai sektor mulai dari pemerintah daerah, dan instansi negeri maupun swasta serta masyarakat memiliki cara tersendiri dalam menyemarakkan HUT Kabupaten Jember ke 90. Contohnya, seperti yang dilakukan masyarakat Kecamatan Kalisat dengan menggelar jalan santai pada Minggu (6/1) pagi.

Acara bertajuk "Jalan Santai Bersama Kapolres Jember" yang dipusatkan di Lapangan Glagahwero Kalisat ini diikuti oleh lebih dari 5000 peserta yang datang dari kecamatan setempat dan sekitar Kalisat.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo beserta jajarannya dan sejumlah Forpimda Kabupaten Jember terlihat kompak mengikuti jalannya acara. Disela kegiatan Kusworo menyampaikan, jalan santai kali ini merupakan inisiasi dari masyarakat. Polres Jember, diminta bergabung untuk memeriahkan jalan santai dalam peringatan hari jadi Kabupaten Jember. 

"Kami diminta untuk bersama berjalan bergabung. Dengan senang hati kami turut serta untuk memeriahkan," ucapnya kepada wartawan. 

Kusworo mengapresiasi panitia dengan mengadakan acara seperti banyak manfaat yang menurutnya bisa didapatkan, diantaranya mempererat silaturahmi, menjaga kesehatan kebugaran. Jalan santai ini kata dia, juga bisa menjadi ajang cooling system atau pendinginan bagi masyarakat di tengah hangatnya suasana tahun politik. 

"Padatnya kegiatan pesta demokrasi bisa disisipi oleh kegiatan olahraga santai seperti ini," ujarnya. 

Selain itu, Kusworo menyebut hadiah yang disiapkan panitia pun dikatakan sangat bermanfaat bagi masyarakat. "Hadiahnya pun cukup diminati oleh masyarakat diantaranya adalah hadiah Umroh, sepeda motor, kulkas, televisi yang insya allah sangat bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya. 

"Ini kegiatan non politis ini kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan Pilpres atau Pileg tapi ini bisa menjadi ajang hiburan bagi masyarakat, berolahraga, dan berkumpul bercengkrama bersama keluarga" imbuh perwira kelahiran 1979 ini. 

Kusworo berharap, kegiatan semacam ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lain untuk bisa melaksanakan kegiatan yang positif seperti ini.

Dari pantauan di lokasi, banyaknya hadiah yang disiapkan panitia rupanya turut andil dalam mengundang animo ribuan masyarakat untuk mengikuti jalan santai. Ada 1 paket Umroh, 50 paket wisata religi wali lima, kulkas, televisi, dan hadiah hiburan lainnya. 

Tidak itu saja, rasa penat peserta seolah terobati dengan penampilan orkes dangdut yang menampilkan talenta-talenta berbakat asli Jember seperti Okta Viola dari Kalisat, Ella, K2 Reggae, dan Wandra sebagai bintang tamu dari Banyuwangi.


Bupati dan Sekda Jember Tanggapi Santai Pemeriksaan KPK
Senin, 08-07-2019 - 19:40:00

Bupati dan Sekda Jember Tanggapi Santai Pemeriksaan KPK

JEMBER, PENA NUSANTARA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menyisir wilayah Jawa Timur. Bukan untuk melakukan OTT (operasi tangkap tangan) . . .
Headline | 256 Kali dibaca
Belasan Alumni SMA 3 Jember Bagikan Ratusan Nasi Bungkus di Liposos
Senin, 20-05-2019 - 07:00:00

Belasan Alumni SMA 3 Jember Bagikan Ratusan Nasi Bungkus di Liposos

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bulan Ramadhan menjadi ajang untuk berlomba-lomba menabur kebaikan. Berbagi dengan sesama menjadi satu sarananya. Seperti yang . . .
Headline | 178 Kali dibaca
Mayat Wanita Tanpa Celana di Pantai Paseban, Siapa?
Senin, 21-01-2019 - 18:00:00

Mayat Wanita Tanpa Celana di Pantai Paseban, Siapa?

JEMBER, PENA NUSANTARA - Penemuan sesosok mayat wanita tanpa identitas hebohkan warga Dusun Bulurejo Desa Paseban Kecamatan Kencong, Senin (21/1). . . .
Headline | 7238 Kali dibaca
Pemkab Jember Beri Penghargaan kepada Ratusan Atlet Berprestasi
Sabtu, 15-12-2018 - 19:00:00

Pemkab Jember Beri Penghargaan kepada Ratusan Atlet Berprestasi

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bupati Jember dr Hj Faida MMR memberikan penghargaan kepada sejumlah pemuda, atlet, dan juga pelatih berprestasi . . .
Headline | 227 Kali dibaca
Top