Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Dosen Unmuh Jember Jadi Korban Laka Kereta Jaya Baya vs L300

Dosen Unmuh Jember Jadi Korban Laka Kereta Jaya Baya vs L300 Jenazah Sri Praptianingsih Tiba di rumah duka
JEMBER, PENA NUSANTARA - Peristiwa kecelakaan maut yang melibatkan Mitsubishi L300 dengan Kereta Api Jaya Baya di Beji Pasuruan, Rabu (9/1) pagi, menyebabkan 5 (lima) orang penumpang tewas. Dari tragedi tabrakan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu itu, 1 (satu) orang berhasil selamat. 

Diketahui, kendaraan bernomor polisi P-1264-DE yang dikemudikan Mambahul Fadil (42), asal Jalan Arowana V/115 lingkungan Gebangtaman RT/RW: 03/01 Kelurahan Kebonagung, Kaliwates itu membawa rombongan dari Jember.

Mereka adalah Budi Yuniardi (51), warga Jalan Apel Raya RT/RW: 01/01 Kelurahan/Kecamatan Patrang, Mariam (45), warga Kav Bida Kabil Blok Lavender II/25 RT/RW: 03/17 Desa Kabil, Kecamatan Nongsa , Kota Batam dan Riki Sukiandra (47), warga Jalan Kaca Piring, Kelurahan / Kecamatan Patrang.

Sedangkan 2 (dua) penumpang lainnya yaitu Sri Praptianingsih (52), Jalan Kawi nomor 5, RT/RW: 03/06 Kelurahan / Kecamatan Sumbersari dan Saranya (20), warga Pesona Surya Melenia, Kecamatan Kaliwates.

Salah satu dari 5 (lima) orang penumpang yang tewas itu adalah akademisi Fakultas Hukum, Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember, dia adalah Sri Praptianingsih (52). Perempuan kelahiran Banjarnegara ini tewas saat hendak menjenguk kelahiran cucunya di Beji, Pasuruan.

Menurut Rektor Universitas Unmuh Jember, Dr. Muhammad Hazmi, DESS, koban merupakan dosen di Unmuh Jember yang sudah mengabdi selama 26 tahun, seorang sosok yang baik dan rendah hati.

"Korban telah mengajar di Fakultas Hukum itu sejak tahun 1992, beliau seorang penyabar dan baik hati terhadap sesama dosennya di kantor, juga sangat baik dengan para mahasiswa yang diajarkannya," katanya.

Sementara Staf Dosen Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember, Dewi, menuturkan, korban bermaksud untuk menjenguk kelahiran cucu pertamanya di Beji Pasuruan. Namun, tak disangka-sangka yang terjadi kecelakaan.

"Bu Sri itu mempunyai dua putra dan satu putri, orangnya baik sekali, ramah, sabar dan suka menolong. Beliau punya kepekaan sosial yang tinggi," pungkasnya.


Bupati Jember Melalui Dipemasdes Lakukan Percepatan Penyaluran DD Tahap 3
Jumat, 07-12-2018 - 14:00:00

Bupati Jember Melalui Dipemasdes Lakukan Percepatan Penyaluran DD Tahap 3

JEMBER, PENA NUSANTARA - Akhir November kemarin Dana Desa tahap 3 telah disalurkan dari rekening kas uang negara (RKUN) ke . . .
Citizen Reporter | 118 Kali dibaca
Berkat JFC Jember Jadi Tuan Rumah Raker dan Seminar Nasional AIPNEMA 2018
Selasa, 27-11-2018 - 23:40:00

Berkat JFC Jember Jadi Tuan Rumah Raker dan Seminar Nasional AIPNEMA 2018

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kabupaten Jember terpilih menjadi tuan rumah Rapat Kerja Tahunan dan Seminar Nasional Asosiasi Institusi Pendidikan Ners . . .
Headline | 77 Kali dibaca
Jember Jadi Tuan Rumah Pemetaan Kompetensi Jabatan Pelaksana
Selasa, 25-09-2018 - 12:00:00

Jember Jadi Tuan Rumah Pemetaan Kompetensi Jabatan Pelaksana

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kabupaten Jember menjadi tuan rumah Pemetaan Kompetensi Jabatan Pelaksana Berbasis CAT atau Computer Assisted Test Wilayah . . .
Headline | 88 Kali dibaca
IIDI Jember Jadi Contoh Kecil Bersatunya Keberagaman
Kamis, 16-08-2018 - 13:00:00

IIDI Jember Jadi Contoh Kecil Bersatunya Keberagaman

JEMBER, PENA NUSANTARA - Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Jember memiliki cara tersendiri untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73. . . .
Headline | 112 Kali dibaca
Top