Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Polres Jember Rilis 2 Kasus Curat dan 1 Kasus Penggelapan

Polres Jember Rilis 2 Kasus Curat dan 1 Kasus Penggelapan Polres Jember Menggelar Press Conference Dalam 3 Kasus Berbeda di Mapolres
JEMBER, PENA NUSANTARA - Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo melakukan jumpa pers terkait perkara tindak pidana dalam kasus penipuan dengan penggelapan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor di lokasi yang berbeda, Jumat (11/1) siang, di Mapolres. 

Kasus pertama, melibatkan tersangka Salim Iklim Bawafi yang melakukan pencurian kendaraan bermotor di 2 TKP salah satunya di areal persawahan Dusun Kebonsari, Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan. 

Kusworo menuturkan, Salim melancarkan aksinya di tengah kelengahan pemiliknya saat bertani. Setelah melalui pengembangan dan penyelidikan, dia berhasil ditangkap polisi pada 10 Januari 2018. 

"Salim ini mencuri sepeda Yamaha Jupiter dan Honda Supra Fit. Dia memanfaatkan korban yang kerja di lahan persawahan, merusak, dan menggunakan kunci palsu," ujarnya. 

Dari catatan kepolisian, Salim ini pernah dipenjara 8 bulan pada tahun 2006, dan di tahun 2010 Salim kembali mendekam dipenjara selama 1 tahun. Keduanya, dalam kasus yang sama curanmor. 

Atas perbuatannya kali ini, Salim dijerat polisi dengan Pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. 

Di tempat lainnya, Polres Jember sukses meringkus Mundi Sasmito warga Jalan Menur Kelurahan Erlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya. Dia melakukan penipuan dan menggelapkan sejumlah sepeda motor, salah satunya milik Sulastri (50) warga Jalan Pierre Tendean, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari. 

"Modusnya ini, pelaku mengenalkan diri pada korban dan mengatakan seorang pecatan polisi. Setelah itu ada komunikasi yang baik dengan cara berpura-pura meminjam sepeda motor, namun tidak dikembalikan lagi," jelasnya. 

Sementara, kasus terakhir terjadi di Kecamatan Sumberbaru yang berhasil diungkap oleh Polsek setempat setelah adanya laporan dari Holili pemilik conter handphone asal tanggul. 

Setelah melakukan penyelidikan, anggota kepolisian berhasil menciduk tersangka Yudy Pratama warga Dusun Curahbamban, Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul yang telah menggarong 5 unit handphone di counter Holili pada 2 Januari 2019. 

Yudy Pratama yang bakal dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan ini menjalankan aksinya dengan cara memanjat atap dan masuk melalui genteng. Kemudian, dia memotong kayu reng atap dan masuk ke dalam ruang counter. Kerugian yang dialami Holili, kata Kapolres, ditaksir sebesar 5 juta.


Kapolres Jember Redam Aksi Massa Penolak Tambang Blok Silo
Rabu, 05-12-2018 - 18:20:00

Kapolres Jember Redam Aksi Massa Penolak Tambang Blok Silo

JEMBER, PENA NUSANTARA - Keberadaan tambang emas Blok Silo di Kecamatan Silo, Kabupaten Jember kembali memicu gejolak. Ratusan warga masyarakat . . .
Headline | 367 Kali dibaca
Petani di Jember Bisa Bon Bibit dan Pupuk via Kartu Tani
Rabu, 05-12-2018 - 18:00:00

Petani di Jember Bisa Bon Bibit dan Pupuk via Kartu Tani

JEMBER, PENA NUSANTARA - Menandai dimulainya Gerakan Mengawal Musim Tanam OKMAR 2018/2019, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, beserta Direktur . . .
Headline | 116 Kali dibaca
Kapolres Jember: Polisi Dilarang Hadir saat Kampanye Kecuali Melakukan Pengamanan
Rabu, 31-10-2018 - 22:30:00

Kapolres Jember: Polisi Dilarang Hadir saat Kampanye Kecuali Melakukan Pengamanan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri, dan TNI bakal diuji pada perhelatan Pilpres dan Pileg 2019. . . .
Headline | 165 Kali dibaca
Diklatsar Ansor, Kapolres Jember Ajak Kader Militan Jaga Keamanan dan Ketertiban
Jumat, 26-10-2018 - 20:00:00

Diklatsar Ansor, Kapolres Jember Ajak Kader Militan Jaga Keamanan dan Ketertiban

JEMBER, PENA NUSANTARA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jember melakukan Diklat Terpadu Dasar (DTD) di MI Assunn'yyah 45 Paseban . . .
Headline | 114 Kali dibaca
Top