Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Menjaga Keutuhan NKRI dengan Harapan tahun Politik Aman dan Damai

Menjaga Keutuhan NKRI dengan Harapan tahun Politik Aman dan Damai Foto: Umam
JEMBER, PENA NUSANTARA - Budaya Ahlusunah Wal Jamaah warga Nahdliyyin tetap terjaga, itu ditunjukkan dengan sikap toleransi kepada sesama demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Prioritas mementingkan kesatuan NKRI daripada kepentingan pribadi atau golongan itu ditekankan dalam istighosah bersama yang digelar Gerakan Pemuda Ansor di kediaman salah satu tokoh NU milenial di Dusun Kidul Pasar, Desa Rambipuji Kecamatan, Rambipuji Jember, Sabtu (12/1).

Abd Hamid selaku Ketua Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC-GP Anshor) Rambipuji mengatakan, kegiatan rutin ini digelar setiap satu bulan sekali dengan metode bergantian antar desa masing-masing pengurus yang ada. 

"Kita adakan satu bulan sekali, dan nantinya kegiatan-kegiatan berikutnya dilaksanakan secara bergantian," ucapnya, di depan peserta istighosah. 

Hamid menyampaikan, selain acara turunan yang dilakukan tersebut yang tak lain juga ingin menjaga dan merawat budaya ahlussunah wal jamaah yang sudah dilakukan para kiyai sepuh terdahulu, kegiatan ini juga di isi dengan membacakan tahlil dan istighosah doa bersama dengan tujuan di dalam tahun politik sekarang ini semua umat manusia pada umumnya dan negara ini bisa tetap utuh untuk sama-sama menjaga NKRI.

Sepakat dengan dia, tuan rumah acara Barnabas Habibi menuturkan kegiatan rutin ini harus selalu dilakukan sebab, dengan cara inilah kita bisa menjaga kebersamaan dari hal apapun dan berharap selain acara istighosah.

Dirinya ingin ada beberapa kegiatan yang menyentuh terhadap masyarakat, semisal dengan memberikan semacam pendidikan ke sekolah-sekolah umum dalam memperkenalkan ajaran ahlusunah wal jamaah, lebih jauh tentunya lembaga-lembaga yang berada di bawah naungan LP Ma'Arif Nur Cabang Jember.

"Dengan diadakan doa bersama ini (semoga) kegiatan pemilu yang akan dilaksanakan April mendatang bisa berjalan dengan aman dan saling menjaga keutuhan satu sama lain," harapnya.


Kemenkominfo Targetkan Pembangunan 5 Tahun di Bidang Komunikasi dan Informatika
Minggu, 03-06-2018 - 18:00:00

Kemenkominfo Targetkan Pembangunan 5 Tahun di Bidang Komunikasi dan Informatika

JEMBER, PENA NUSANTARA - Komisi I DPR RI bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar sosialisasi Redesain USO 2018, di . . .
Citizen Reporter | 149 Kali dibaca
Anggota dan Pengurus LMDH Wana Lestari Ancam Polisikan Sudarso
Kamis, 22-02-2018 - 18:29:51

Anggota dan Pengurus LMDH Wana Lestari Ancam Polisikan Sudarso

JEMBER PENA NUSANTARA – Konflik di tubuh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Lestari, Desa Darungan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, . . .
Headline | 364 Kali dibaca
Bersinergi dengan Baznas, Pemdes Tanjungrejo Santuni Yatim dan Duafa
Jumat, 27-10-2017 - 15:37:53

Bersinergi dengan Baznas, Pemdes Tanjungrejo Santuni Yatim dan Duafa

JEMBER, PENA NUSANTARA - Motivasi Bupati Jember, Hj dr Faida, MMR, untuk sinergi dalam kegiatan kemanusiaan betul-betul dilakukan jajaran di . . .
Headline | 168 Kali dibaca
Bupati Faida: Kader Partai Harus Kedepankan Politik Santun
Jumat, 27-10-2017 - 07:58:16

Bupati Faida: Kader Partai Harus Kedepankan Politik Santun

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kader partai politik perlu dibekali pengetahuan dan keterampilan tentang perpolitikan yang memadai. Pengetahuan berpolitik yang santun . . .
Pemerintahan | 317 Kali dibaca
Top