Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Menyasar Kampus, Satlantas Polres Jember Beri Pemahaman Berlalulintas

Menyasar Kampus, Satlantas Polres Jember Beri Pemahaman Berlalulintas Anggota Satlantas Polres Jember Beri Pelatihan 12 Pengaturan Lalu Lintas
JEMBER, PENA NUSANTARA - Unit Dikyasa Satlantas Polres Jember memberikan pelatihan tentang cara berlalulintas yang baik melalui Pendidikan masyarakat (Dikmas) kepada sejumlah anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Muhammadiyah Jember, Sabtu (12/1). 

Bertindak sebagai pemateri, Aipda Didik memberikan pengarahan cara berkendara yang baik dan memaparkan sejumlah teknik berkendara agar tidak melanggar peraturan berlalulintas. Usai memberikan pengarahan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. 

Ditemui usai acara Aipda Didik mengatakan, ada sejumlah materi yang diberikan kepada para mahasiswa, selain cara berkendara yang baik juga pemahaman tentang 12 aturan lalu lintas. 

"Hari ini kami memberikan materi kepada rekan-rekan mahasiswa dan kita kasih materi 12 pengaturan lalu lintas," jelasnya. 

Didik menuturkan, bukan hanya kampus yang menjadi sasaran polantas dalam memberikan pemahaman tata tertib berlalulintas yang benar. Sejumlah instansi, bahkan kepada masyarakat umum kata dia, juga diberi pembekalan agar tidak melanggar aturan saat berkendara. 

"Kita melakukan pengenalan tata tertib berlalulintas di jalan bukan hanya di kampus saja tetapi, juga dilakukan di sejumlah instansi mulai dari anak usia sekolah taman kanak-kanak sampai menyosialisasikan kepada masyarakat Jember," katanya.

Pelanggaran atau bahkan kecelakaan di jalan kerap melibatkan anak muda, hal ini kata Didik karena mereka belum bisa mengontrol emosi saat berkendara. 

"Anak muda ini masih mendahulukan emosionalnya sehingga masih banyak yang ugal-ugalan di jalan akibatnya sering terjadi kecelakaan," ujarnya. Dia pun berharap usai memberikan materi dan pemahaman kepada Menwa Unmuh Jember, para anak muda ini bisa sedikit mengurangi emosi dalam berkendara.


Kapolres Jember Raih Penghargaan Polisi Teladan
Senin, 09-09-2019 - 11:00:00

Kapolres Jember Raih Penghargaan Polisi Teladan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo kembali mendapatkan penghargaan prestisius di jajaran Polda Jawa Timur. Perwira menengah . . .
Headline | 316 Kali dibaca
Stand Pameran Jember Jadi Tuan Rumah Berkualitas
Sabtu, 03-08-2019 - 22:00:00

Stand Pameran Jember Jadi Tuan Rumah Berkualitas

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pagelaran even Internasional Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019, kembali dimanfaatkan Pemkab Jember untuk memamerkan produk lokalnya. . . .
Headline | 70 Kali dibaca
Nyambi Jual Shabu Satnarkoba Polres Jember Amankan Ibu RT
Senin, 08-07-2019 - 18:00:00

Nyambi Jual Shabu Satnarkoba Polres Jember Amankan Ibu RT

JEMBER, PENA NUSANTARA - Satuan Reskoba di bawah komando Iptu Agung Joko Haryono mengungkap 2 kasus penyalahgunaan narkoba dengan 2 . . .
Headline | 210 Kali dibaca
Berjalan Kaki Kapolres Jember Patroli Bangunkan Warga Sahur
Jumat, 10-05-2019 - 11:00:00

Berjalan Kaki Kapolres Jember Patroli Bangunkan Warga Sahur

JEMBER, PENA NUSANTARA - Patroli sahur tidak menggunakan kendaraan. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo memimpin langsung patroli dengan berjalan kaki . . .
Headline | 241 Kali dibaca
Top