Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Tekan Angka Kecelakaan Polres Jember Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Tekan Angka Kecelakaan Polres Jember Kampanyekan Keselamatan Berkendara Ratusan Masyarakat Tumpah Ruah Mengikuti Kampanye dalam Program Millennial Road Safety Festival
JEMBER, PENA NUSANTARA - Dari data yang dikeluarkan Korlantas Polri korban akibat kecelakaan lalu lintas didominasi oleh kalangan milenial. Alhasil, kampanye keselamatan berkendara untuk meminimalisir korban digaungkan oleh polisi di seluruh Indonesia.

Di Jember, kepolisian setempat bersama ratusan orang lainnya menggelar kampanye sekaligus sosialisasi keselamatan berkendara sebagai rangkaian Millennial Road Safety (MRS) Festival di alun-alun kota, Minggu (20/1). 

Memimpin langsung kampanye ini Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, adanya MRS Festival dilatarbelakangi oleh kondisi saat ini dimana mayoritas korban kecelakaan melibatkan kalangan usia 15 sampai 30 tahun keatas atau biasa disebut generasi milenial. 

"Mayoritas daripada kecelakaan lalu lintas yang terjadi ini didominasi oleh generasi muda yaitu generasi milenial dengan kisaran usia 15 sampai 35 tahun. Oleh karena itu, dari mulai 2 Februari sampai 31 Maret kita mengadakan kampanye Millennial Road Safety Festival," ujarnya. 

Tujuan diadakannya MRS Festival kata Kusworo, untuk menyosialisasikan tentang cinta lalu lintas, tertib berlalulintas supaya menekan terjadinya angka kecelakaan. 

"Kecelakaan biasanya diawali dengan adanya pelanggaran lalu lintas oleh karenya kita mengadakan event-event yang targetnya adalah milenial yaitu usia generasi muda," imbuhnya. 

Sosialisasi yang diberikan pada kampanye MRS Festival sudah kita kenal sebelumnya bahkan bagi pengendara yang tertib seolah menjadi kewajiban melakukan hal itu seperti pentingnya memiliki surat izin mengemudi, melengkapi surat-surat berkendara, memakai helm, dan pemaparan mengenai sanksi bila melanggar peraturan di jalan.

Lebih jauh Kusworo menerangkan, selain menggelar event untuk menyosialisasikan keselamatan berkendara petugas juga menyasar ke sekolah-sekolah, kampus. Bahkan, lanjutnya, pada setiap seminar yang melibatkan kepolisian kampanye keselamatan berkendara itu juga disisipkan dalam paparan. 

Dari pantauan di lokasi, jalannya kampanye MRS Festival yang digelar bersamaan dengan Car Free Day itu mendapat dukungan ratusan masyarakat. Tidak hanya kalangan anak muda atau generasi milenial, bahkan emak-emak dan anak-anak berkerumun di sekitar panggung.


Stand Pameran Jember Jadi Tuan Rumah Berkualitas
Sabtu, 03-08-2019 - 22:00:00

Stand Pameran Jember Jadi Tuan Rumah Berkualitas

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pagelaran even Internasional Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019, kembali dimanfaatkan Pemkab Jember untuk memamerkan produk lokalnya. . . .
Headline | 70 Kali dibaca
Kunjungi Desa Karangharjo Kapolres Jember Bagikan 200 Paket Sembako
Jumat, 28-06-2019 - 19:00:00

Kunjungi Desa Karangharjo Kapolres Jember Bagikan 200 Paket Sembako

JEMBER, PENA NUSANTARA - Masih dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 73 Kepolisian Resort Jember kembali mengadakan kegiatan sosial. Kali . . .
Headline | 196 Kali dibaca
Berjalan Kaki Kapolres Jember Patroli Bangunkan Warga Sahur
Jumat, 10-05-2019 - 11:00:00

Berjalan Kaki Kapolres Jember Patroli Bangunkan Warga Sahur

JEMBER, PENA NUSANTARA - Patroli sahur tidak menggunakan kendaraan. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo memimpin langsung patroli dengan berjalan kaki . . .
Headline | 241 Kali dibaca
Jaga Keselamatan Awak dan Penumpang Polres Jember Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Rabu, 08-05-2019 - 17:00:00

Jaga Keselamatan Awak dan Penumpang Polres Jember Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sejumlah awak bus antar kota mulai dari sopir, kernet, dan kondektur di Terminal Tawang Alun Jember . . .
Headline | 145 Kali dibaca
Top