Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Gaji Kapolres Lumajang Diserahkan kepada Warga Penangkap Begal

Gaji Kapolres Lumajang Diserahkan kepada Warga Penangkap Begal Kapolres Lumajang AKBP Arsal Menyerahkan Gajinya kepada Warga Penangkap Begal (Foto : Istimewa)
LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Komitmen Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM untuk memberikan gajinya selama 1 bulan kepada siapa yang mengetahui informasi atau menangkap pelaku tindak pidana pencurian hewan ternak sapi dan juga begal yang meresahkan warga Lumajang benar-benar diwujudkan.

Kapolres secara langsung memberikan hadiah berupa uang tunai sebesar gajinya kepada seorang petani bernama Sono (52) Warga Dusun Karangsari RT 01 Rw 01 Yosowilangun, Kabupaten Lumajang. Kamis (24/1)

Diceritakan Sono, pada saat kejadian dirinya  mencoba menghadang sendirian sambil berteriak untuk memancing warga lainnya. Dari kenekatan dan keberanian Sono tersebut, sempat mendapat perlawanan dari pelaku, dan Sono pun terkena pukulan dari tersangka. 

"Iya mata kiri saya kena tokol ( pukul ) pak," terang sono dengan logat Maduranya di hadapan Kapolres dan awak media.

Setelah mendapatkan informasi warga, Tim Cobra Polres Lumajang segera bertindak dan berhasil mengamankan serta melumpuhkan tersangka dengan timah panas karena melawan pada saat ditangkap.

Seusai menerima hadiah dari Kapolres Lumajang secara langsung di rumahnya, Sono terlihat sumringah dan juga bersyukur atas rizki yang tak terduga tersebut. 

Inovasi yang terbilang sukses ini menjadi motivasi Kapolres Lumajang. Sekali lagi dia menyampaikan bahwa sayembara pemberian hadiah akan terus dilakukan. 

"Hari ini saya menyerahkan gaji saya satu bulan penuh kepada Pak Sono yang memang telah memberikan informasi tentang pencurian ternak sapi di daerahnya. Saya nyatakan sayembara tidak berhenti disini, silahkan berlomba lomba untuk menangkap para pelaku maling sapi maupun pelaku begal yang berada di wilayah Lumajang,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolres meminta kepada warga agar berhati-hati dalam menjaga barang berharga terutama ternaknya.

"Saya imbau berulang kali kepada warga yang memiliki ternak sapi agar menggunakan rantai untuk menggantikan tali untuk mengikat sapi tersebut. Rantai ini adalah buah pikiran saya dan juga sudah di uji kekuatan-nya, sehingga para pelaku akan berpikir dua kali jika akan mencuri sapi yang menggunakan rantai sapi tersebut," pesan Arsal, pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 1998 tersebut. 

Polres Lumajang for penanusantara.id 


Kapolres Jember Bagikan 7 SIM Gratis di Hari Bhayangkara
Senin, 01-07-2019 - 12:20:00

Kapolres Jember Bagikan 7 SIM Gratis di Hari Bhayangkara

JEMBER, PENA NUSANTARA - Tepat pada Hari Bhayangkara yang ke 73, 1 Juli 2019 Satlantas Polres Jember membagikan Surat Izin . . .
Headline | 160 Kali dibaca
Berjalan Kaki Kapolres Jember Patroli Bangunkan Warga Sahur
Jumat, 10-05-2019 - 11:00:00

Berjalan Kaki Kapolres Jember Patroli Bangunkan Warga Sahur

JEMBER, PENA NUSANTARA - Patroli sahur tidak menggunakan kendaraan. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo memimpin langsung patroli dengan berjalan kaki . . .
Headline | 211 Kali dibaca
Polres Lumajang Terjunkan Anggota Bersenjata di Kecamatan
Sabtu, 20-04-2019 - 19:00:00

Polres Lumajang Terjunkan Anggota Bersenjata di Kecamatan

LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Ada yang berbeda dari situasi di Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) hari ini, Sabtu (20/4). Semua PPK . . .
Headline | 105 Kali dibaca
Polres Lumajang Kawal Distribusi Surat Suara ke Perbukitan
Minggu, 14-04-2019 - 20:40:00

Polres Lumajang Kawal Distribusi Surat Suara ke Perbukitan

LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Sabtu (14/4) Polres Lumajang melakulan Pengawalan . . .
Headline | 93 Kali dibaca
Top