Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Pemkab Jember dan Perhutani Siapkan Kampung Durian

Pemkab Jember dan Perhutani Siapkan Kampung Durian Bupati Faida dan Kepala Perhutani Jember (Foto : Doc Humas Pemkab Jember)
JEMBER, PENA NUSANTARA - Rabu, (20/2) siang tepatnya di Pendopo Wahyawibawagraha, Bupati Jember menggelar audiensi dengan Perum Perhutani KPH Jember. Dalam pertemuan tersebut, mereka merencanakan program Wisata Kampung Durian-Kopi Rengganis.

"Pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata memang menjadi prioritas utama kami di tahun ini," ujar Bupati Faida.

Langkah awal ini diharapkan bisa membawa pengaruh baik untuk daerah yang berpotensi ini, seperti kopi dan durian. Selain itu, air terjun Rengganis yang berada di Desa Pakis akan dikembangkan sebagai obyek wisata. 

Pengembangan wisata tersebut akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Dinas Pariwisata dan akan bekerja sama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan. Juga akan melibatkan Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan terkait pengembangan durian dan kopi. Untuk kemasan kopi dan inovasi pengharum ruangan dari kopi, Puslitkoka akan dilibatkan dalam hal ini.

21 Maret mendatang akan digelar launching pembangunan spot selfi, gazebo dan gapura bagi para wisatawan. Rukman Supriatna selaku Kepala Perum Perhutani KPH Jember menyebut rencana itu adalah langkah awal untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jember untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  

Bupati pun menimpalinya dengan positif, ia mengatakan hal ini sesuai dengan nawacita Presiden Jokowi dimana LDMH harus tumbuh bersama Perhutani. 

Selain memberikan dukungan penuh dan semangat, Bupati juga memberi masukan agar rencana ini lebih dipersiapkan secara matang.

"Jika potensinya empat jangan dijadikan satu" pesan Bupati.


WCDI 2019, Bupati Jember: Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi?
Sabtu, 21-09-2019 - 18:00:00

WCDI 2019, Bupati Jember: Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi?

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bertepatan dengan Hari Perdamaian Internasional, World Clean Up Day 2019 digelar pada 21 September 2019 bertemakan . . .
Headline | 413 Kali dibaca
Jember Darurat Sampah, WCDI Siapkan Aksi Dalam Waktu Dekat
Rabu, 07-08-2019 - 18:00:00

Jember Darurat Sampah, WCDI Siapkan Aksi Dalam Waktu Dekat

JEMBER, PENA NUSANTARA - Seperti tak berujung, permasalahan sampah terus-menerus menjadi topik hangat yang selalu diperbincangkan. Berbagai upaya bahkan sudah . . .
Headline | 557 Kali dibaca
Awas! Jeratan Pinjol Manis Diawal Menusuk Kemudian
Rabu, 31-07-2019 - 22:00:00

Awas! Jeratan Pinjol Manis Diawal Menusuk Kemudian

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pinjaman uang berbasis online (pinjol) atau fintech menjadi satu solusi. Keperluan yang mendesak menjadi alasan. Mudahnya . . .
Headline | 663 Kali dibaca
Sering Juarai Pameran Pemkab Jember Diundang Khusus Ke Karo
Jumat, 05-07-2019 - 19:00:00

Sering Juarai Pameran Pemkab Jember Diundang Khusus Ke Karo

NUSANTARA - Sering menjuarai . . .
Headline | 128 Kali dibaca
Top