Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Bupati Faida Puji SMP 2 Jember, Kenapa?

Bupati Faida Puji SMP 2 Jember, Kenapa? Bupati Faida Menghadiri SEPADA Competition XIV 2019
JEMBER, PENA NUSANTARA - SMP 2 Jember menghelat lomba bernama Spada Competition XIV 2019. Siapa nyana, kegiatan ini dihadiri Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR.  

“Saya bersyukur dan sangat bangga, ternyata anak-anak di Jember  banyak yang hafal Al-Qur’an. Saya juga bangga, SMP 2 peduli generasi terbaik dengan menyelenggarakan lomba Tahfidz 3 tahun berturut-turut. Saya yakin, juaranya kelak akan menjadi pemimpin hebat,” ujar Bupati Faida, Sabtu (2/3) pagi.

Pantauan Pena Nusantara, ternyata, Spada Competition XIV 2019 tidak hanya soal tahfidz saja, beberapa jenis perlombaan lainnya juga disajikan, mulai IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, hingga Bahasa Inggris.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Dr. H. Edy Budi Susilo, M.Si menambahkan, lomba ini diikuti sebanyak 650 siswa-siswi dari berbagai kabupaten/kota, mulai Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang bahkan Surabaya.

“Tentunya kita patut berbangga, karena bisa ada perlombaan seperti ini, sangat luar biasa,” kata Kadispendik Jember.

Edy menambahkan, kegiatan tersebut sangat penting dalam upaya mengembangkan prestasi akademik, memberi ruang seluas-luasnya bagi siswa-siswi, sehingga dapat berkompetisi dan menunjukkan kompetensinya.

“Kehadiran bupati menjadi support bagi SMPN 2 Jember, juga dunia pendidikan di Kabupaten Jember. Kegiatan seperti ini akan terus dikembangkan,” imbuhnya.

Sedangkan, Kepala Sekolah SMP Negeri 2  Jember, Muhammad Subarno S.Pd mengatakan, diperlukan manajemen waktu yang cukup untuk mempersiapkan kegiatan itu. Meski tidak rumit, namun persiapan yang dilakukan sampai 3 bulan.

“Kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang sangat bagus. Terbukti, ajang kompetisi ini diikuti banyak peserta lokal dan luar daerah,” pungkasnya.


Bupati Faida Pantau Pilkades di Balung Lor
Kamis, 12-09-2019 - 18:00:00

Bupati Faida Pantau Pilkades di Balung Lor

JEMBER, PENA NUSANTARA – Pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap II digelar di wilayah . . .
Headline | 41 Kali dibaca
Bupati Faida Sebut Potensi Tahu dan Tempe Sebagai Destinasi Wisata Baru
Sabtu, 06-07-2019 - 20:00:00

Bupati Faida Sebut Potensi Tahu dan Tempe Sebagai Destinasi Wisata Baru

JEMBER, PENA NUSANTARA – . . .
Headline | 41 Kali dibaca
Bupati Faida Lantik 52 Pejabat Fungsional Kesehatan
Senin, 01-07-2019 - 20:00:00

Bupati Faida Lantik 52 Pejabat Fungsional Kesehatan

JEMBER, PENA NUSANTARA – . . .
Headline | 37 Kali dibaca
Open House Bupati dan Wabup Jember Pasca Libur Lebaran
Senin, 10-06-2019 - 19:40:00

Open House Bupati dan Wabup Jember Pasca Libur Lebaran

JEMBER, PENA NUSANTARA - Seperti tahun sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati Jember kembali menggelar open house pada hari pertama masuk . . .
Headline | 258 Kali dibaca
Top