Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Pemkab Jember Ajak Masyarakat 'Pinggiran' Berwisata Religi

Pemkab Jember Ajak Masyarakat 'Pinggiran' Berwisata Religi Muslimat berfoto di sisi Masjid Roudhotul Muchlisin
JEMBER, PENA NUSANTARA - Selain terus melakukan banyak inovasi untuk menyejahterakan rakyatnya, kali ini Pemkab Jember mengadakan wisata religi untuk masyarakat terutama yang berada di pinggiran desa. Sekitar 600 ibu-ibu muslimat dari Desa Mulyorejo, Silo tergabung dalam perjalanan wisata religi kali ini. 

Kepala Bagian Bina Mental Pemkab Jember menegaskan bahwa acara ini merupakan program Bupati Jember. "Hari ini, hari pertama wisata religi yang diikuti ibu-ibu muslimat Silo" ungkap Bambang

Tujuan pertama mereka yakni Masjid Muhammad Cheng Hoo di belakang Kelurahan Sempusari, Kaliwates. Saat dikunjungi, sekretaris takmir masjid Muhammad Cheng Hoo mengaku senang dan sangat bersyukur. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan masyarakat tentang berbagai ikon di bumi pandhalungan ini. 

"Kebanyakan orang tahu ini dikira klenteng, ketika masuk masyarakat terkejut karena ternyata masjid" jelasnya.

Setelah sholat ashar di masjid ini, rombongan melanjutkan perjalanan ke Masjid Raudhatul Muchlisin. Berikutnya adalah ziarah ke makam KH Muhammad Shiddiq yang lokasinya tidak jauh dari Raudhatul Muchlisin.

Kemudian menjelang magrib, jamaah digiring menuju Masjid Jami' Al Baitul Amin untuk melakukan sholat magrib dan isya'. Setelah sholat isya', mereka kemudian akan menuju ke lantai dua Pendapa untuk mengikuti agenda sholawatan bareng Bupati. Selain itu, agar masyarakat juga tahu serta turut merasakan adem dan megahnya Pendapa Bupati yang juga merupakan rumah seluruh masyarakat  Jember.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan wisata ini akan berlangsung dalam enam gelombang. Peserta wisata religi akan bergilir dari desa dan kecamatan lainnya. 

Ke depan, Bambang juga berharap muncul wisata yang dilaksanakan secara mandiri oleh masyarakat. "Saat ini, wisata religi ini masih dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Jember" paparnya.


HUT ke 74 TNI dan Polres Jember Ajak Masyarakat Senam Bareng
Minggu, 06-10-2019 - 09:30:00

HUT ke 74 TNI dan Polres Jember Ajak Masyarakat Senam Bareng

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kesolidan TNI dan Polri terlihat pada serangkaian agenda dalam memperingati HUT TNI ke 74 di Jember. . . .
Headline | 165 Kali dibaca
Bupati dan Sekda Jember Tanggapi Santai Pemeriksaan KPK
Senin, 08-07-2019 - 19:40:00

Bupati dan Sekda Jember Tanggapi Santai Pemeriksaan KPK

JEMBER, PENA NUSANTARA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menyisir wilayah Jawa Timur. Bukan untuk melakukan OTT (operasi tangkap tangan) . . .
Headline | 364 Kali dibaca
Tidak Tepat Jadwal Nyalakan Listrik, Masyarakat Pelangiran Resah
Selasa, 26-02-2019 - 23:20:00

Tidak Tepat Jadwal Nyalakan Listrik, Masyarakat Pelangiran Resah

JEMBER, PENA NUSANTARA - Perusahaan Listrik Negara (PLN) adalah aset penting sebagai penerangan khususnya di malam hari dan untuk kepentingan . . .
Headline | 334 Kali dibaca
Pemkab Jember dan Perhutani Siapkan Kampung Durian
Rabu, 20-02-2019 - 20:00:00

Pemkab Jember dan Perhutani Siapkan Kampung Durian

JEMBER, PENA NUSANTARA - Rabu, (20/2) siang tepatnya di Pendopo Wahyawibawagraha, Bupati Jember menggelar audiensi dengan Perum Perhutani KPH Jember. . . .
Headline | 305 Kali dibaca
Top