Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Kapolres Lumajang : Jangan Sampai Terjadi Salim Kancil Jilid 2

(-)
LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Menindak lanjuti aduan Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Lingkungan (FKMPL) dan Forum Peduli Pesisir Pantau (FP3) mengenai adanya desas desus kegiatan illegal mining di Pantai Watu Kecak Pasirian, pada Rabu (20/03) personil Polsek Pasirian, Camat dan Danramil Pasirian sepakat melakukan patroli bersama. Patroli ini dilakukan untuk menghalau para penambang pasir di pesisir pantai Lumajang. 

Dalam patrol pemantauan kegiatan penambangan pasir illegal, tim patroli menemukan kegiatan penambangan liar oleh masyarakat di sepanjang Pantai Bambang sampai aliran Kali Regoyo, Bago. Hasil penambangan pasir liar diangkut menggunakan 5 truk dump yang saat ini sudah diamankan oleh Polsek Pasirian.

Kapolres Lumajang mengaku tidak akan tinggal diam terkait hal ini, pihaklnya akan terus melakukan patroli secara intensif untuk mencegah adanya penambangan pasir illegal. 

AKBP Arsal juga mengungkapkan jika pihaknya akan melakukan tindakan tegas jika menemukan oknum penambang liar. Hal itu dilakukan untuk memberi efek jera serta peringatan keras bagi penambang nakal lain.

"Kami tidak ingin terjadi peristiwa Salim Kancil jilid ke-2" aku Kapolres Lumajang.

Kapolsek Pasirian AKP Zainul Arifin menambahkan bahwa timnya bersama 3 pihak lain akan melakukan patroli di sepanjang pantai sesuai dengan perintah Kapolres.

"Karena disinyalir mulai ada yang mencoba melakukan penambangan pasir besi secara liar" ungkap AKP Zainul.

Berbagai dampak penambangan pasir seperti irigasi pertanian yang rusak, air laut yang masuk ke daratan dan menggenangi areal persawahan sudah dirasakan petani Desa Selok Awar-Awar sejak 2013. 

Peristiwa Salim Kancil yang saat itu menjadi isu nasional karena aksi protes yang dilakukan menjadi cerminan pihak kepolisian Lumajang agar tidak terjadi untuk kedua kalinya.


Polres Lumajang Bongkar Jaringan Jual Beli Motor STNK-an via Facebook
Selasa, 02-07-2019 - 16:00:00

Polres Lumajang Bongkar Jaringan Jual Beli Motor STNK-an via Facebook

LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Tim Cobra Polres Lumajang berhasil membongkar jaringan jual beli motor bodong atau motor bermodal STNK via . . .
Headline | 131 Kali dibaca
Polres Lumajang Terjunkan Anggota Bersenjata di Kecamatan
Sabtu, 20-04-2019 - 19:00:00

Polres Lumajang Terjunkan Anggota Bersenjata di Kecamatan

LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Ada yang berbeda dari situasi di Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) hari ini, Sabtu (20/4). Semua PPK . . .
Headline | 105 Kali dibaca
Kapolres Lumajang Pimpin Gerebekan Rumah Begal
Jumat, 12-04-2019 - 10:00:00

Kapolres Lumajang Pimpin Gerebekan Rumah Begal

LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Tim Cobra Sat Reskrim Polres Lumajang Jumat (12/4) tengah malam melakukan penggrebekan di salah satu rumah . . .
Headline | 126 Kali dibaca
Polres Lumajang Amankan
Selasa, 26-03-2019 - 17:15:00

Polres Lumajang Amankan 'Polisi KW' di Tempat Hajatan

LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Propam Polres Lumajang mengamankan Arifin (28) warga Desa/Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang yang ditengarai mengaku sebagai anggota . . .
Headline | 187 Kali dibaca
Top