Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Kapolres Lumajang Pimpin Gerebekan Rumah Begal

Kapolres Lumajang Pimpin Gerebekan Rumah Begal Foto : Ist
LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Tim Cobra Sat Reskrim Polres Lumajang Jumat (12/4) tengah malam melakukan penggrebekan di salah satu rumah di Desa Sumber Wringin, Klakah. Pemilik rumah Ahmad Mulyadi (50) ditengarai sebagai tokoh utama dari sindikat begal di sejumlah tempat di Lumajang. 

Sebelum menyasar rumah Ahmad Mulyadi, polisi lebih dulu menangkap komplotannya yaitu Ahmad Nizer (20), Sahroni (20), Hosy Priyadi (24), Mohammad Syamsudin (23) yang berasal dari tempat yang sama Kedungmoro, Kecamatan Kunir. 

Dari mereka berempat didapatkan info pelaku utama Ahmad Mulyadi amat berbahaya lantaran disinyalir memiliki bondet (sejenis bom ikan). Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban melakukan pengarahan langsung kepada anggotanya dan membagi tugas masing-masing. 

"Tim akan kita pecah menjadi 3. Tim 1 akan langsung tusuk dari depan untuk mendobrak. Tim 2 melakukan penggeledahan, dan 1 tim terakhir bertugas untuk mengepung rumah," ucapnya. Tidak hanya mengarahkan, Kapolres juga memimpin operasi penggerebekan.

Sayangnya, dalam penggerebekan Ahmad Mulyadi bisa melarikan diri dari kepungan petugas. Polisi hanya bisa mengamankan 1 orang dari TKP bernama Ahmad Rofi'i (20) asal Klakah. Untuk dirinya polisi masih melakukan penyidikan sejauh mana peran Rofi'i. 

Selain itu barang bukti yang bisa diamankan dari TKP ada diantaranya 5 unit motor, 3 buah STNK, 11 buah plat nomor, 2 buah senapan angin, 3 celurit, 1 buah ketapel. 

Kapolres mengultimatum pelaku utama agar segera menyerahkan diri. Menurutnya, dengan melarikan diri malah akan membuat hidupnya tidak tenang. 

"Semakin kamu lari, semakin kamu merasa dihantui oleh Tim Cobra terus. Saya jamin hidup kamu tidak akan pernah tenang karena was-was. Segeralah menyerah diri," tandasnya. 

Kapolres menambahkan, pelaku yang lari ini merupakan pusat dari berbagai kasus begal maupun curanmor di wilayah Lumajang. 

"Karena dari beberapa sindikat yang kita identifikasi semua mengarah ke Mulyadi. Kita tengarai Mulyadi ini sebagai penadah juga sebagai pelaku begal," katanya.


Polres Lumajang Bongkar Jaringan Jual Beli Motor STNK-an via Facebook
Selasa, 02-07-2019 - 16:00:00

Polres Lumajang Bongkar Jaringan Jual Beli Motor STNK-an via Facebook

LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Tim Cobra Polres Lumajang berhasil membongkar jaringan jual beli motor bodong atau motor bermodal STNK via . . .
Headline | 96 Kali dibaca
Polres Lumajang Terjunkan Anggota Bersenjata di Kecamatan
Sabtu, 20-04-2019 - 19:00:00

Polres Lumajang Terjunkan Anggota Bersenjata di Kecamatan

LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Ada yang berbeda dari situasi di Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) hari ini, Sabtu (20/4). Semua PPK . . .
Headline | 86 Kali dibaca
Polres Lumajang Amankan
Selasa, 26-03-2019 - 17:15:00

Polres Lumajang Amankan 'Polisi KW' di Tempat Hajatan

LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Propam Polres Lumajang mengamankan Arifin (28) warga Desa/Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang yang ditengarai mengaku sebagai anggota . . .
Headline | 177 Kali dibaca
Kamis, 21-03-2019 - 18:40:00

Kapolres Lumajang : Jangan Sampai Terjadi Salim Kancil Jilid 2

LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Menindak lanjuti aduan Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Lingkungan (FKMPL) dan Forum Peduli Pesisir Pantau (FP3) mengenai . . .
Headline | 84 Kali dibaca
Top