Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Linmas Desa Tanggul Kulon Gelar Apel Siaga Pemilu

Linmas Desa Tanggul Kulon Gelar Apel Siaga Pemilu -
JEMBER, PENA NUSANTARA - Kurang dari 5 hari lagi pemungutan suara Pilpres, Pileg dan DPD akan dilaksanakan. Satuan anggota Perlindungan Masyarakat (linmas) Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul menggelar apel siaga pemilu, Jumat (12/04) pagi di halaman Padepokan H Arum Sabul. Ada 80 Linmas yang siap bertugas di 40 TPS di desa tersebut. 

Apel siaga langsung dipimpin oleh Kepala Desa Tanggul Kulon juga dihadiri oleh Babinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa serta BPD.

Ketua linmas Desa Tanggul Kulon Buang Abdullah mengatakan, apel siaga ini juga dilakukan di tingkat desa setelah sebelumnya juga dilakukan apel siaga di tingkat kabupaten.

"Ada bimbingan teknis soal penyelenggaraan pemilu nanti. Seperti apa tugas dan kewenangan linmas saat pemilu," ujarnya.

Selain itu apel siaga dan pengarahan bertujuan untuk menyamakan persepsi dan langkah dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019.

"Per TPS akan ada 2 anggota linmas, setiap anggota linmas wajib melaporkan kondisi wilayah masing-masing," terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Tanggul Kulon Arifin Wahyuono, juga mengimbau agar linmas dapat mempersiapkan mental dan fisik agar dapat menjalankan tugas dengan lancar.

"Linmas harus bertugas sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku, apalagi pemilu 2019 beda dengan pemilu sebelumnya. Pemilu tahun ini digelar serentak," tutur Arifin.

Arifin mengimbau kepada warga Desa Tanggul Kulon untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tahun 2019 ini, ia juga berharap agar warga jangan terpancing oleh isu dan hasutan orang tidak bertanggung jawab dan hindari kesalahpahaman yang dapat memicu permasalahan, demi terciptanya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

"Warga Desa Tanggul Kulon, ayo memilih, Jangan Golput. Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Linmas dan unsur terkait yang mendukung terlaksananya apel siaga ini semoga desa kita sukses dalam menggelar pesta rakyat ini," pungkasnya.


Perkuat Sektor Pertanian Pemdes Tanggul Kulon Tanam Bunga Pengusir Hama
Selasa, 12-02-2019 - 10:00:00

Perkuat Sektor Pertanian Pemdes Tanggul Kulon Tanam Bunga Pengusir Hama

JEMBER, PENA NUSANTARA - Ada yang berbeda dalam kegiatan kerjabakti di sepanjang jalan area persawahan di Dusun Krajan, Desa Tanggul . . .
Headline | 204 Kali dibaca
Warga Desa Tanggul Kulon Terima Bantuan Kursi Roda dari Pemkab Jember
Selasa, 22-01-2019 - 18:00:00

Warga Desa Tanggul Kulon Terima Bantuan Kursi Roda dari Pemkab Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Dua warga Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul mendapatkan bantuan kursi roda dari Pemerintah Kabupaten Jember melalui . . .
Headline | 258 Kali dibaca
Musrenbang Desa Tanggul Kulon Fokuskan Pembangunan Infrastruktur
Jumat, 18-01-2019 - 16:10:00

Musrenbang Desa Tanggul Kulon Fokuskan Pembangunan Infrastruktur

JEMBER, PENA NUSANTARA - Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul Tahun Anggaran 2018 dilaksanakan pada . . .
Headline | 257 Kali dibaca
Postu Desa Sencalang Kecamatan Keritang Adakan Pendataan Ibu Hamil
Jumat, 15-07-2016 - 00:00:00

Postu Desa Sencalang Kecamatan Keritang Adakan Pendataan Ibu Hamil

Riau , Postu Desa Sencalang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau laksanakan pendataan ibu hamil dari rumah ke rumah. . . .
Kesehatan | 235 Kali dibaca
Top