Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Latsitarda XXIX di Jember Usai, Kol. Trenggono: Sukses

Latsitarda XXIX di Jember Usai, Kol. Trenggono: Sukses FOTO : ISTIMEWA

JEMBER, PENA NUSANTARA - Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) XXIX di Jember yang dilaksanakan pada 2 April 2019 kini telah berakhir. Tidak seperti saat pembukaan yang digelar wahh penutupan dilakukan secara sederhana di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Jumat (12/4).

Di depan Kapolres AKBP Kusworo Wibowo, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar dan para taruna Bupati Jember Faida menyampaikan peran taruna dan warga selama kurang lebih 2 minggu ini dalam membangun sinergitas.

Dalam sebuah pembangunan sinergitas diperlukan. Sinergisitas ini melatih taruna untuk meraih sukses bersama-sama. “Karena taruna ini kelak akan menjadi pemimpin,” kata Faida.

Masyarakat tidak pernah bertanya prestasi ketika menempuh pendidikan. Tetapi, masyarakat akan bertanya seberapa banyak solusi yang diberikan kepada masyarakat dengan ilmu yang dimiliki.

“Seberapa kalian peduli, sejatinya itu adalah kehormatan kalian. Orang hanya ingin lihat kepedulian kita semuanya,” terangnya..

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, bersyukurlah menjadi seorang perwira. Dia mengibaratkan perwira sebagai metamorfosis dari taruna. “Jadi kepompong dulu sampai menjadi perwira. Wujudkan adik-adik bisa menajadi perwira yang baik,” ucapnya.

Taruna adalah sebuah proses dari pendidikan. Kusworo menuturkan, setelah melewati fase ini, taruna akan menjadi perwira dengan sebuah kewenangan. Dia berpesan, sebuah kewenangan harus dilandasi dengan iman.

“Kalau tidak dilandasi dengan keimanan akan menjadi monster,” tandasnya.

Kusworo menegaskan, menjadi perwira bukan lah untuk dihormati. Tetaplah berpikir menjadi pelayan masyarakat. “Berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Menjadi pelayan yang baik untuk masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengatakan Latsitarda merupakan bekal untuk melaksanakan tanggung jawab ke depannya. Kemampuan bekerjasama dan berinteraksi dengan sekitar akan sangat berguna sebagai makhluk sosial.

Latsitarda ini juga sebagai bekal penugasan untuk sebuah karakter dalam menapaki masa depan. Karena karakter tidak bisa tiba-tiba, tapi harus dimulai sejak dini dan harus diniati dari diri sendiri.

Di tempat yang sama, Wakil Komandan Resimen Taruna Latihan, Kolonel Inf Trenggono, menyampaikan terimakasih kepada bupati atas dukungan semua sarana kegiatan dan pengamanan. Sehingga acara ini bisa berjalan lancer.

“Bisa dikategorikan sukses,” katanya.

 “Banyak kesan dan kenangan taruna disini. Saya lihat, berkomunikasi dengan masyarakat baik-baik, mereka akan terkesan. Sampai berdinas nanti, Kabupaten Jember tidak akan terlupakan,” imbuhnya. 



Publik di Jember Tak Terpengaruh Aksi 212
Rabu, 21-02-2018 - 18:23:07

Publik di Jember Tak Terpengaruh Aksi 212

JEMBER, PENA NUSANTARA - Aksi demonstrasi bertajuk 212 yang menuntut Bupati Jember mundur dari jabatannya, rupanya tak mempengaruhi aktivitas warga . . .
Peristiwa | 557 Kali dibaca
Ratusan Bocah TK di Jember Belajar Manasik Haji di Ponpes
Senin, 04-09-2017 - 18:00:00

Ratusan Bocah TK di Jember Belajar Manasik Haji di Ponpes

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sekitar tujuh ratusan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dari tiga kecamatan di Jember memenuhi kompleks Pondok Pesantren . . .
Pendidikan | 520 Kali dibaca
Ratusan Warga Miskin di Jember Ikuti KB Gratis
Sabtu, 19-08-2017 - 13:00:00

Ratusan Warga Miskin di Jember Ikuti KB Gratis

JEMBER, PENA NUSANTARA - Ratusan warga kurang mampu di Jember memadati lantai 3 gedung Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS), Sabtu . . .
Pemerintahan | 262 Kali dibaca
Top