Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Kapolda Jatim: Jember Siap Laksanakan Pemilu

Kapolda Jatim: Jember Siap Laksanakan Pemilu Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan dan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo
JEMBER, PENA NUSANTARA - Kurang dari 3 hari lagi seluruh rakyat Indonesia melaksanakan pemungutan suara Pemilu 2019. Keamanan dan kenyamanan dalam pencoblosan menjadi hal mutlak. Memastikan itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan didampingi sejumlah pejabat Polda Jatim melawat ke Jember melihat kesiapan personel keamanan setempat. Minggu (14/4)

Usai melakukan pertemuan dengan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan jajarannya, Kapolda menyatakan Jember siap dengan pelaksanaan Pemilu 2019.

"Kapolres telah memaparkan situasi dan kondisi di wilayahnya. Untuk titik rawan, Kapolres telah menambah personel yang akan diperkuat oleh 100 pasukan Brimob. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya kepada wartawan. 

Tidak cuma kesiapan anggota yang dinilai Kapolda. Faktor alam dan potensi bencana pun juga patut diwaspadai. Dalam hal ini kata Kapolda, kepolisian telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Karena saat ini masih musim penghujan, kita sudah menyiapkan personel lengkap dengan peralatannya. Dalam hal ini Kapolres juga telah berkoordinasi dengan pihak BPBD," ucapnya. 

Kapolda Jatim mengapresiasi kesiapan Polres Jember untuk persiapan Pemilu. Menjamin keamanan pemilih, dia pun mengajak semua masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di TPS pada 17 April mendatang. 

"Saya sangat berterimakasih kepada Kapolres Jember karena telah menjalankan arahan dari Kapolri dalam persiapan Pilpres dan Pileg," jelasnya. 

Secara umum, di wilayah Jawa Timur daerah yang menjadi titik rawan adalah di Madura. Berkaca dari pemilihan-pemilihan sebelumnya seperti Pilkades, bupati, Gubernur, dan Pilpres Madura menjadi atensi khusus. 

"Di Madura pemilihan presiden sempat diulang, begitu pula pemilihan gubernur. Selain itu Pasuruan, Probolinggo, dan Situbondo juga menjadi prioritas pengamanan TNI Polri," imbuhnya. 

Di samping Kapolda, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, telah menempatkan personel keamanan di 7670 TPS di Jember. "Kita menempatkan 17 ribu personel yang terdiri dari 1041 personel Polri, 370 TNI, 15 ribu Linmas yang mana 1 TPS terdiri dari 2 Linmas," tuturnya. 

"Dari mapping pihak keamanan, ada 12 TPS yang dinilai rawan. Rawan dalam artian bukan konflik sosial namun rawan geografis karena jarak TPS dari pemukiman penduduk sangat jauh dan tidak bisa diakses oleh kendaraan bermotor. Hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki atau naik kuda," jelasnya. 

Kapolres menjamin Pemilu di Jember berjalan kondusif dan aman. Kusworo mengimbau kepada seluruh masyarakat agar datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. "Pesta demokrasi kita sambut dengan suka cita karena 17 April berperan menentukan 5 tahun negara kita," katanya menandaskan.


Kapolres Jember Raih Penghargaan Polisi Teladan
Senin, 09-09-2019 - 11:00:00

Kapolres Jember Raih Penghargaan Polisi Teladan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo kembali mendapatkan penghargaan prestisius di jajaran Polda Jawa Timur. Perwira menengah . . .
Headline | 369 Kali dibaca
Cakades di Jember Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Pencurian Kayu
Sabtu, 07-09-2019 - 13:00:00

Cakades di Jember Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Pencurian Kayu

JEMBER, PENA NUSANTARA – Calon Kades (petahana) Rambigundam, Mangsur harus berurusan dengan kepolisian setelah dilaporkan . . .
Headline | 628 Kali dibaca
Pengamanan Pilkades di Jember TNI Libatkan 1018 Personel
Rabu, 04-09-2019 - 18:00:00

Pengamanan Pilkades di Jember TNI Libatkan 1018 Personel

JEMBER, PENA NUSANTARA - Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin memimpin apel persiapan pengamanan pemilihan kepala . . .
Headline | 218 Kali dibaca
Kodim 0824 Jember Sambut Komandan Barunya
Senin, 26-08-2019 - 20:00:00

Kodim 0824 Jember Sambut Komandan Barunya

JEMBER, PENA NUSANTARA – Kodim 0824 Jember menyambut kedatangan komandan barunya Letkol Inf . . .
Headline | 527 Kali dibaca
Top