Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Ratusan Juta Honor Saksi PAN Jember Diduga Digelapkan

Ratusan Juta Honor Saksi PAN Jember Diduga Digelapkan Ansori

JEMBER, PENA NUSANTARA – Sejumlah calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Jember berang kepada salah satu oknum petinggi PAN setempat. Sebabnya, sang oknum diduga telah melakukan penggelapan uang partai ratusan juta rupiah. 


Diketahui, oknum petinggi PAN Jember tersebut juga mencalonkan diri sebagai anggota legislatif daerah pemilihan (Dapil) 5 Jember-Lumajang. Rencananya, ia akan dilaporkan ke polisi atas dugaan penggelapan dan penyalahgunaan dana saksi senilai Rp. 766.600.000-


Ketua DPC PAN Kecamatan Patrang, Ansori mengatakan uang saksi sebesar itu diambil dari Kantor DPW PAN Jawa Timur sesuai dengan berita acara serah terima yang dikeluarkan oleh DPW PAN Jawa Timur.
 


Sejatinya kata Ansori, uang ratusan itu juta akan dipakai untuk membayar saksi pada saat pemungutan suara 17 April . Namun, diduga sang oknum tidak membagi rata uang tersebut.
 


“Akibatnya, di beberapa kecamatan di Jember PAN tidak memiliki saksi. Dampaknya lagi, caleg DPRD Jember dari PAN kesulitan mencapat C1,” tuturnya kepada wartawan, Rabu (24/4).
 


Ansori menambahkan, para caleg yang merasa dirugikan akan melaporkan perkara tersebut ke pihak berwajib dengan dugaan penggelapan uang. Selain itu, sejumlah bukti juga akan dilampirkan pada laporan seperti video dari salah satu TPS tanpa ada saksi dari PAN dan surat pernyataan dari Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bahwa tidak ada saksi dari PAN.



Sebarkan Ujaran Kebencian di Grup FB Jember Warga Riau Dipolisikan
Selasa, 14-05-2019 - 22:00:00

Sebarkan Ujaran Kebencian di Grup FB Jember Warga Riau Dipolisikan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Dikenal dengan sebutan Slamet IWJ. Nama belakangnya merupakan singkatan dari sebuah grup facebook yang ia dirikan, . . .
Headline | 3651 Kali dibaca
Ratusan Pers Polri-TNI di Jember Patroli Beberapa Jam Jelang Coblosan
Selasa, 16-04-2019 - 23:10:00

Ratusan Pers Polri-TNI di Jember Patroli Beberapa Jam Jelang Coblosan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pelaksanaan Pemilu 2019 atau tahap pencoblosan kurang dari beberapa jam lagi. Memastikannya berlancar lancar dan aman, . . .
Headline | 408 Kali dibaca
Lakukan Pungutan Kepala Dinkes Jember Dicopot
Kamis, 11-04-2019 - 13:20:00

Lakukan Pungutan Kepala Dinkes Jember Dicopot

JEMBER, PENA NUSANTARA - Dianggap tidak bisa mengelola instansinya, dr. Siti Nurul Qomariyah dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Kesehatan . . .
Headline | 608 Kali dibaca
Aksi Ratusan Santri di Jember Mengecam Fadli Zon
Minggu, 10-02-2019 - 14:00:00

Aksi Ratusan Santri di Jember Mengecam Fadli Zon

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sebuah puisi karya Fadli Zon memantik reaksi keras dari kalangan umat islam di Indonesia. Bahkan, di . . .
Headline | 530 Kali dibaca
Top