Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Spektakuler, Suara Gus Fawait Gerindra Tembus Lebih 200 Ribu

Spektakuler, Suara Gus Fawait Gerindra Tembus Lebih 200 Ribu Muhammad Fawait
JEMBER, PENA NUSANTARA - Popularitas Muhammad Fawait tidak bisa dianggap remeh. Imbasnya,  pencalonannya sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari Dapil Jember-Lumajang memantik perolehan suara mencengangkan. 

Muhammad Fawait yang dikenal dengan sebutan Gus Fawait meraup suara sebesar 226.643 ribu. Di tanah kelahirannya Kecamatan Jombang, Jember Gus Fawait mendapat 18.127 suara.

Memang, penghitungan masih belum final tetapi dengan angka sebanyak itu dia dipastikan duduk kembali sebagai anggota dewan provinsi 2019-2024. 

Gus Fawait politisi Partai Gerindra itu merupakan pemilik Pondok Pesantren Al Qodiri IV di Desa Wringinagung, Jombang. Dengan jargon "Ojo Lali Moco Sholawat" dia menggerakkan masyarakat Jember dan Lumajang untuk membumikan sholawatan. 

Acara rutin tersebut bisa dipastikan menyedot ribuan orang baik anak-anak maupun dewasa dan orang tua. Alhasil, sosoknya dikenal berbagai kalangan bahkan, Gus Fawait mendapat tempat tersendiri di hati emak-emak yang notabene muslimat.

Perolehan suara sebanyak itu tidak terlepas dari kontribusinya di tengah masyarakat. Gus Fawait kerap membantu realisasi pembangunan pavingisasi dan penerangan lampu jalan yang kini bisa dinikmati oleh masyarakat di Desa Wonorejo, Kencong, Jember.


Tidak ada artikel terkait

Top