Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Klinik Berjalan Generasi 4 PT. KAI Jember Layani Ratusan Warga

Klinik Berjalan Generasi 4 PT. KAI Jember Layani Ratusan Warga Dokter Rail Clinic Periksa Kesehatan Warga

JEMBER, PENA NUSANTARA – PT. KAI DAOP 9 Jember memperluas cakupan pelayanan kepada masyarakat. Teranyar, perusahaan plat merah itu meluncurkan Kereta Kesehatan atau Rail Clinic untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Pada peluncuran perdananya Senin (29/4) Rail Clinic PT. KAI melayani masyarakat di sekitar Stasiun Sempolan, Kecamatan Silo.  Fasilitas Rail Clinic bisa dibilang lengkap di dalamnya terdapa tenaga medis seperti dokter, asisten dokter, petugas laboratorium,asisten apoteker, serta perawat.

Di Stasiun Sempolan PT. KAI memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada 300 warga dan 100 siswa SD. Dalam program yang rutin digelar setiap tahun itu mereka membagikan 50 kacamata gratris kepada siswa SD tidak mampu. Ditambah dengan penyuluhan kesehatan gigi dan keselamatan perjalanan kereta api kepada siswa.

Humas PT KAI DAOP 9 Jember Lukman Arif mengatakan, pihaknya tidak hanya melayani sebatas pelayanan di bidang kesehatan tetapi juga memberikan bantuan lainnya.

“Kami juga memberikan antuan alat olahraga dan perlengkapan sekolah kepada masyarakat serta sekolah Stasiun Sempolan. Harapan kami, semakin peduli dengan keselamatan perjalanan kereta api dan menjaga asset PT. KAI di wilayah Sempolan,” katanya.

Rangkaian Rail Clinic kali ini merupakan generasi ke 4 dari PT. KAI yang fasilitasnya lebih lengkap dari sebelumnya diantaranya, ruang pemeriksaan gigi, ruang pemeriksaan mata, ruang ibu dan anak, laboratorium berbasis computer yang berfungsi untuk mengukur sample darah sehingga membantu mendiagnosa pentakit seperti kanker dan diabetes.

Rail Library yaitu kereta dengan fasilitas perpustakaan yang menyediakan berbagai buku bacaan. Tidak hanya bacaan manual, Rail Library juga ada fasilitas e-library atau perpustakaan elektronik berupa 6  buah monitor layar sentuh dengan data base berbagai bacan, video edukatif, dan lagu anak-anak.



Kerja Keras Polisi di Jember Berbuah Reward dari Atasan
Rabu, 17-07-2019 - 18:00:00

Kerja Keras Polisi di Jember Berbuah Reward dari Atasan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Hasil keringat anggota Polres Jember berbuah manis. Kerja keras mereka diganjar sebuah reward. Penghargaan tersebut diserahkan . . .
Headline | 99 Kali dibaca
Belasan Alumni SMA 3 Jember Bagikan Ratusan Nasi Bungkus di Liposos
Senin, 20-05-2019 - 07:00:00

Belasan Alumni SMA 3 Jember Bagikan Ratusan Nasi Bungkus di Liposos

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bulan Ramadhan menjadi ajang untuk berlomba-lomba menabur kebaikan. Berbagi dengan sesama menjadi satu sarananya. Seperti yang . . .
Headline | 169 Kali dibaca
Berjalan Kaki Kapolres Jember Patroli Bangunkan Warga Sahur
Jumat, 10-05-2019 - 11:00:00

Berjalan Kaki Kapolres Jember Patroli Bangunkan Warga Sahur

JEMBER, PENA NUSANTARA - Patroli sahur tidak menggunakan kendaraan. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo memimpin langsung patroli dengan berjalan kaki . . .
Headline | 241 Kali dibaca
Grebek Sahur Hotel Aston Jember Bagikan Ratusan Nasi Kotak
Kamis, 09-05-2019 - 09:00:00

Grebek Sahur Hotel Aston Jember Bagikan Ratusan Nasi Kotak

JEMBER, PENA NUSANTARA - Momentum Bulan Ramadan yang penuh berkah benar-benar dimanfaatkan semua orang. Tidak ketinggalan, jajaran manajemen Hotel Aston . . .
Headline | 326 Kali dibaca
Top