Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Berjalan Kaki Kapolres Jember Patroli Bangunkan Warga Sahur

Berjalan Kaki Kapolres Jember Patroli Bangunkan Warga Sahur Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo disambut warga di depan Kelurahan Kebonsari
JEMBER, PENA NUSANTARA - Patroli sahur tidak menggunakan kendaraan. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo memimpin langsung patroli dengan berjalan kaki mulai pukul 02.30 WIB, Jumat (10/5).

Mengambil rute awal dari rumah dinas Kapolres menuju ke Jl. Letjen Suprapto Kebonsari kemudian mengitari Perumahan Bukit Permai dan berakhir di tempat semula berjalan. 

Sosok salah satu pimpinan institusi di Jember ini benar-benar mendapat hati di tengah masyarakat. Namanya, kembali dielu-elukan warga ketika waktu sahur tiba. Di tengah perjalanan tepatnya di depan Kelurahan Kebonsari kedatangan Kusworo dan rombongan sudah dinantikan oleh puluhan warga sekitar.

Antusias warga menyambut orang nomor 1 di kepolisian Jember itu terlihat. Sejumlah warga memukul kentongan dan bernyanyi dengan menyebut nama Kusworo Wibowo.

Melihat warga berkumpul Kusworo langsung membagikan nasi kotak untuk sahur bersama. Ia nampak sumringah, tahu puluhan warga sudah menunggu dirinya dan rombongan patroli sahur. 

Kepada wartawan AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, pihaknya mengadakan patroli sahur untuk mengantisipasi kriminalitas sekaligus membangunkan sahur masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. 

"Selain untuk mengantisipasi tindak kejahatan kita juga menggandeng rekan-rekan musik patrol untuk membangunkan warga yang sahur," ucapnya. 

Sisi lain dari pelaksanaan patroli sahur kata Kusworo, untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menggali informasi yang terjadi di tengah mereka terkait bidang keamanan. 

"Tujuan sekaligus ibadah juga insyaallah. Dengan kegiatan sahur bersamaan masyarakat kita bisa mendapatkan informasi apa kira-kira kejahatan yang terjadi dan apa harapan masyarakat kepada polisi," imbuhnya. Ia juga memerintahkan polsek-polsek jajaran di 31 kecamatan untuk melakukan patroli sahur.


Kapolres Jember Raih Penghargaan Polisi Teladan
Senin, 09-09-2019 - 11:00:00

Kapolres Jember Raih Penghargaan Polisi Teladan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo kembali mendapatkan penghargaan prestisius di jajaran Polda Jawa Timur. Perwira menengah . . .
Headline | 369 Kali dibaca
Kapolres Jember Bagikan 7 SIM Gratis di Hari Bhayangkara
Senin, 01-07-2019 - 12:20:00

Kapolres Jember Bagikan 7 SIM Gratis di Hari Bhayangkara

JEMBER, PENA NUSANTARA - Tepat pada Hari Bhayangkara yang ke 73, 1 Juli 2019 Satlantas Polres Jember membagikan Surat Izin . . .
Headline | 230 Kali dibaca
Kunjungi Desa Karangharjo Kapolres Jember Bagikan 200 Paket Sembako
Jumat, 28-06-2019 - 19:00:00

Kunjungi Desa Karangharjo Kapolres Jember Bagikan 200 Paket Sembako

JEMBER, PENA NUSANTARA - Masih dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 73 Kepolisian Resort Jember kembali mengadakan kegiatan sosial. Kali . . .
Headline | 205 Kali dibaca
Harapan dan Ucapan Selamat Dandim 0824 Jember di Hari Bhayangkara ke 73
Rabu, 26-06-2019 - 15:35:00

Harapan dan Ucapan Selamat Dandim 0824 Jember di Hari Bhayangkara ke 73

JEMBER, PENA NUSANTARA - Beberapa hari lagi atau pada 1 Juli 2019 Kepolisian Republik Indonesia genap berumur 73 tahun. Berbagai . . .
Headline | 153 Kali dibaca
Top