Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Razia Awal Ramadhan 3 Pasangan Diamankan dari Hotel di Lumajang

Razia Awal Ramadhan 3 Pasangan Diamankan dari Hotel di Lumajang Petugas Melakukan Interogasi Sementara di Hotel
LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Polres Lumajang, Kodim 0821, dan Satpol PP Pemkab Lumajang melaksanakan razia gabungan dengan  menyasar sejumlah tempat hiburan dan hotel, Sabtu (11/5) malam. 

Kegiatan rutin ini perlu dilakukan untuk menjaga situasi Lumajang yang kondusif serta memberantas tindakan kriminal maupun penyakit masyarakat utamanya selama Bulan Ramadhan. 

Jumlah personel gabungan yang diturunkan kali ini sebanyak 70 orang yang dibagi menjadi 2 tim. Tim pertama dipimpin Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Eko Hari Suprapto menyisir kawasan kota. Sedangkan tim kedua dipimpin Kasat Sabhara AKP Jauhar Ma'arif menyisir pinggiran kota. 

Operasi gabungan menitikberatkan untuk merazia penyakit masyarakat dengan menyasar sejumlah hotel diantaranya Hotel Cantik, Hotel Abi, Hotel Prima, Hotel Jelita, Rumah Kos NZL, serta warung remang JLT.

Petugas berhasil mengamankan 3 pasangan bukan suami istri dari Hotel Cantik, Hotel Prima, dan Kosan NZL dan menggiring mereka ke Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Sementara, pada operasi di warung remang-remang JLT petugas mengamankan 3 orang tanpa identitas. Mereka juga diamankan di Kantor Satpol PP. 

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban saat dikonfirmasi mengatakan, polisi akan terus memberantas penyakit masyarakat khususnya di Bulan Ramadhan.

"Patroli dan razia akan terus saya tingkatkan agar wilayah Lumajang tetap kondusif. Masyarakat yang menjalankan ibadah puasa juga bisa kushu' tanpa gangguan," ujarnya.


Mayat Wanita Tanpa Busana Gegerkan Warga Lumajang
Senin, 11-03-2019 - 15:00:00

Mayat Wanita Tanpa Busana Gegerkan Warga Lumajang

LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Warga Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan di aliran sungai Menjangan, tepatnya . . .
Headline | 190 Kali dibaca
Atasi Jalan Rusak Bupati Faida Terjunkan Tim Jalan Lubang
Jumat, 01-03-2019 - 22:10:00

Atasi Jalan Rusak Bupati Faida Terjunkan Tim Jalan Lubang

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR secara resmi memberangkatkan Tim Jalan Lubang dari Pendopo . . .
Headline | 144 Kali dibaca
Usai Salat Berjamaah, Warga Tanggul Dibacok Tetangganya di Masjid
Selasa, 31-10-2017 - 12:05:11

Usai Salat Berjamaah, Warga Tanggul Dibacok Tetangganya di Masjid

JEMBER, PENA NUSANTARA – Nisan, 65 tahun, warga Dusun Zelandia, Desa Kramat Sukoharjo, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, harus dirujuk ke . . .
Headline | 607 Kali dibaca
Dua Anggota Tni Tangkap Pencuri Helm Di Rumah Sakit
Selasa, 28-03-2017 - 00:00:00

Dua Anggota Tni Tangkap Pencuri Helm Di Rumah Sakit

Indragiri Hilir, Pena Nusantara , Dua anggota TNI Kodim 0314 Tembilahan Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Serda M Saiful Rodi dan . . .
Headline | 612 Kali dibaca
Top