Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Tiket Masuk Papuma (Masih) 15-20 Ribu Rupiah

Tiket Masuk Papuma (Masih) 15-20 Ribu Rupiah Foto : Spot Papuma, Suharno (atas), Soeb (bawah)
JEMBER, PENA NUSANTARA - Menjelang libur panjang Hari Raya Idul Fitri 2019 sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Jember mulai berbenah menyambut membludaknya kunjungan wisatawan. 
Satu dari sekian banyak yang bakal sibuk menyongsong libur panjang tersebut adalah Pantai Pasir Putih Malika (Papuma) di Kecamatan Wuluhan. 

Asisten Manajer Papuma, Suharno saat dikonfirmasi menyampaikan,  tiket  masuk ke Papuma saat ini masih berada dikisaran 15 ribu pada hari biasa dan 20 ribu untuk hari minggu dan libur nasional. 

Untuk perubahan harga tiket pada masa liburan kata dia, masih menunggu informasi lebih lanjut dan petunjuk dari pihak manajer di Surabya. "Terutama harga tiket setelah puasa masuk 15 hari," tuturnya, via telepon, Senin (13/5). 

Sementara, terkait adanya hiburan pada libur lebaran Suharno belum bisa memastikan apa bisa digelar seperti lebaran sebelumnya. "Agenda lebaran belum ada rencana hiburan musik. Untuk pengamanan melibatkan marinir atau tidak (itu) keputusan dari kantor Surabaya," imbuhnya. 

Erlo, salah satu pemilik kafe di Papuma menyampaikan harapannya di libur panjang lebaran tahun ini. Berkaca dari tahun sebelumnya, dia berharap pihak pengelola bisa menurunkan harga tiket masuk. 

"Tahun lalu adalah lebaran terjelek selama saya jualan di Papuma. Saya berharap ada kebijakan untuk harga tiket tidak perlu dinaikkan," kata pemilik Kafe Evergreen itu. 

Menurut Erlo kebaikan tiket masuk berpengaruh signifikan penyebab pengunjung enggan datang ke Papuma. Selain itu dia juga menyarankan keberadaan pusat informasi harus dimaksimalkan agar pengunjung yang membutuhkan info terkait Papuma bisa tercover. 

Sementara, Soeb Artono pegiat wisata yang pernah mengelola wana wisata Watu Ulo mengatakan, imbas mahalnya tiket masuk ke Papuma akan juga berimbas ke Watu Ulo. 

"Seharusnya ada ketegasan dari Pemkab Jember agar wisata Watu Ulo juga mendapat imbas dari keberadaan Papuma. Bagaimanapun Papuma belum memiliki jalur sendiri yang bisa dilalui khusus wisata," tuturnya.


Tidak ada artikel terkait

Top