Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Belasan Alumni SMA 3 Jember Bagikan Ratusan Nasi Bungkus di Liposos

Belasan Alumni SMA 3 Jember Bagikan Ratusan Nasi Bungkus di Liposos Foto : Istimewa
JEMBER, PENA NUSANTARA - Bulan Ramadhan menjadi ajang untuk berlomba-lomba menabur kebaikan. Berbagi dengan sesama menjadi satu sarananya. Seperti yang dilakukan ikatan Alumni SMA Negeri 3 Jember tahun 2005, mereka tidak mau ketinggalan meraih keberkahan di Bulan Ramadhan.

Minggu (19/5) sore, belasan alumni membagikan sekitar ratusan nasi bungkus kepada para orang tua lanjut usia dan orang terlantar di  Lingkungan Pondok Sosial (Liposos) Dinas Sosial dan masjid sekitar pondok di kawasan Kaliwates, Jember. 

Ketua Alumni SMA Negeri 3 Jember 2005, Rudy Hantoro menyebut hal ini menjadi sebuah kebanggan dengan bergotong-royong menggunakan dana pribadi bisa membantu sesama apalagi para orang tua sepuh yang tidak bisa apa-apa.

"Serasa membantu orang tua kita sendiri dan ini dari kantong kita (alumni) masing-masing, urunan. Alhamdulillah penarikannya seikhlasnya," ucapnya. 

Rudy mengatakan, berjalan lancarnya aksi sosial ini tidak terlepas dari komitmen para alumni yang memang sudah satu hati. Bahkan, dalam menentukan sasaran atau tempat aksi para alumni melakukan musyarawah. 

"Penentuan sasarannya kita runding bersama, setelah semua dana terkumpul kita bergerak," imbuhnya. 

"Ya tujuan kita sebagai alumni ingin bergerak walaupun sekedar nasi bungkus setidaknya bisa membantu bagi orang-orang yang membutuhkan," terangnya. 

Kendati hanya sekedar nasi bungkus, Rudy berharap bisa berbagi sedikit kebahagiaan dengan para orang tua lanjut usia. "Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat dan bisa merasakan apa yang kita rasakan. Dan, semoga para sepuh ini bisa kembali ke keluarganya masing-masing," pungkas.


Grebek Sahur Hotel Aston Jember Bagikan Ratusan Nasi Kotak
Kamis, 09-05-2019 - 09:00:00

Grebek Sahur Hotel Aston Jember Bagikan Ratusan Nasi Kotak

JEMBER, PENA NUSANTARA - Momentum Bulan Ramadan yang penuh berkah benar-benar dimanfaatkan semua orang. Tidak ketinggalan, jajaran manajemen Hotel Aston . . .
Headline | 296 Kali dibaca
Klinik Berjalan Generasi 4 PT. KAI Jember Layani Ratusan Warga
Senin, 29-04-2019 - 11:00:00

Klinik Berjalan Generasi 4 PT. KAI Jember Layani Ratusan Warga

JEMBER, PENA NUSANTARA – PT. KAI DAOP 9 Jember memperluas cakupan pelayanan kepada masyarakat. Teranyar, . . .
Headline | 126 Kali dibaca
Semarakkan HUT Jember Warga Kalisat Jalan Santai Bareng Kapolres
Minggu, 06-01-2019 - 23:05:00

Semarakkan HUT Jember Warga Kalisat Jalan Santai Bareng Kapolres

JEMBER, PENA NUSANTARA - Berbagai sektor mulai dari pemerintah daerah, dan instansi negeri maupun swasta serta masyarakat memiliki cara tersendiri . . .
Headline | 221 Kali dibaca
Belum Genap Sebulan Bupati Jember Kembali Lakukan Rotasi
Selasa, 09-10-2018 - 08:00:00

Belum Genap Sebulan Bupati Jember Kembali Lakukan Rotasi

JEMBER, PENA NUSANTARA - Belum genap 1 bulan -terakhir 1 Oktober 2018- BupatiJember dr Faida MMR kembali melakukan rotasi dan . . .
Headline | 386 Kali dibaca
Top