Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Apresiasi Kinerja Polri Jaga Ibu Kota Mahasiswa di Jember Berikan Bunga

Apresiasi Kinerja Polri Jaga Ibu Kota Mahasiswa di Jember Berikan Bunga Foto : Ist
JEMBER, PENA NUSANTARA – Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Muhammadiyah (Unmuh) dan Politeknik Negeri Jember pada Jumat (24/5) mendatangi Mapolres Jember.

Kompak, satu persatu mereka memberikan buket bunga kepada polisi di Pos jaga. Tidak ketinggalan, di bagian SPKT, Sat Reskrim, dan ruangan Wakapolres menjadi sasaran mahasiswa.

Pemberian bunga ini sebagai wujud terima kasih dan apresiasi dari mahasiswa kepada Polri atas kerja kerasnya mengamankan Jakarta dalam aksi 22 Mei kemarin.

Kiki Risky dari Unmuh menyebut, sikap Polri sangat professional dalam mengawal aksi unjuk rasa. “Polisi bersikap humanis kepada pengunjuk rasa, dan tegas kepada perusuh,” ucapnya.

Sikap humanis Polri kata Kiki, ditunjukkan pada saat pengunjuk rasa meminta untuk berbuka puasa bersama padahal jam (sesuai SOP) waktu unjuk rasa seharusnya berakhir. Lagi-lagi, rasa toleran Polri ditunjukkan dengan mengizinkan pengunjuk rasa untuk salat tarawih.

“Sampai para polisi juga ikut tarawih bersama para demonstran,” sahut Ninggar menimpali ucapan Kiki di sampingnya.

Sementara, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo usai menerima bunga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh mahasiswa.

"Ini bisa menjadi motivasi bagi kepolisian khususnya Polres Jember dalam melayani masyarakat untuk lebih baik ke depannya," katanya.

Ucapan terima kasih lainnya kepada polisi datang dari suporter Persid Jember, Berni. Agus Risky Ketua Berni mengatakan, kepolisian telah menjalankan kewajibannya dengan baik, menjaga kemanusian, dan bertindak tegas pada waktunya.

“Polisi sudah menjalankan apa yang menjadi kewajibannya. Secara kemanusiaan, sudah merangkul dengan mengajak salat bersama tetapi ketika ada perusuh yang menjurus provokatif polisi menunjukkan ketegasannya,” tuturnya.


Menyasar Kampus, Satlantas Polres Jember Beri Pemahaman Berlalulintas
Sabtu, 12-01-2019 - 22:00:00

Menyasar Kampus, Satlantas Polres Jember Beri Pemahaman Berlalulintas

JEMBER, PENA NUSANTARA - Unit Dikyasa Satlantas Polres Jember memberikan pelatihan tentang cara berlalulintas yang baik melalui Pendidikan masyarakat (Dikmas) . . .
Headline | 192 Kali dibaca
Begini Kronologi Mahasiswi UIJ yang Dijambret Mantan Pacarnya
Rabu, 17-10-2018 - 21:00:00

Begini Kronologi Mahasiswi UIJ yang Dijambret Mantan Pacarnya

JEMBER, PENA NUSANTARA - Ada-ada saja kasus kejahatan yang muncul di masyarakat. Karena tidak pernah dihubungi lagi, seorang pria bernama . . .
Headline | 164 Kali dibaca
Tidak Lama Lagi Kejati Jatim Akan Simpulkan Kasus Bansos di Jember
Sabtu, 14-07-2018 - 23:00:00

Tidak Lama Lagi Kejati Jatim Akan Simpulkan Kasus Bansos di Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur menurunkan tim satuan tugas khusus (Satsus) ke Kabupaten Jember untuk mempercepat . . .
Headline | 214 Kali dibaca
Pesan Bupati Faida Pada Masyarakat Jember Jelang Pilkada
Kamis, 21-06-2018 - 11:00:00

Pesan Bupati Faida Pada Masyarakat Jember Jelang Pilkada

JEMBER, PENA NUSANTARA - Masyarakat Jember dari semua usia dan kalangan, mulai dari pejabat dan warga sipil memenuhi Pendopo Wahyawibawagraha, . . .
Headline | 229 Kali dibaca
Top