Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

100 Abang Becak 'Serbu' Hotel Aston Jember untuk Berbuka

100 Abang Becak 'Serbu' Hotel Aston Jember untuk Berbuka Foto : Ist
JEMBER, PENA NUSANTARA - Ratusan abang becak pada Minggu (26/5) sore mendatangi Hotel Aston Jember. Bukan untuk unjuk rasa, sekitar 100 orang abang becak tersebut berkumpul untuk berbuka bersama di Hall Saphire Hotel Aston. 

Acara buka bersama ini merupakan inisiasi oleh Komunitas Mati Berbagi Jember (KMBJ) bekerjasama dengan Manajemen Hotel Aston. 

Ketua KMBJ, Mimin mengatakan KMBJ telah berdiri sejak 2016. Kegiatan berbagi yang diselenggarakan KMBJ tidak terlepas dari adanya donatur yang mensupport kegiatan selama ini. 

"Momen mari berbagilah saat ini adalah atas kerjasama dengan pihak manajemen Hotel Aston. Ke depan harapannya bisa ditingkatkan dengan mengundang sekitar 500 abang becak," tuturnya. 

KMBJ merupakan komunitas atau sebuah perkumpulan emak emak yang berasal dari latar belakang berbeda namun mempunyai tujuan yang sama untuk berbagi. KMBJ juga mempunyai kegiatan rutin bersedekah utamanya saat bulan Ramadhan. 

Sementara, GM Hotel Aston Boby Swara dalam sambutannya merasa bangga bisa memberikan tempat dalam acara berbagi. 

"Saya ingin menyapa saudara-saudara saya yang berprofesi sebagai penyedia jasa transportasi becak, karena menurut saya kita semua ini adalah sama di mata Allah," terangnya. 

Boby merasa terharu acara berbagi yang digagas oleh KMBJ tersebut bisa terselenggara di Hotel Aston pada tahun ini. Dia menyatakan, pihaknya terbuka bagi siapa pun yang ingin melaksanakan acara sosial semacam ini. 

Di tempat yang sama, KH. Mushodiq Fikri, S.Sos dalam tausiyahnya di depan ratusan abang becak menyampaikan bahwa sejatinya hidup adalah untuk memberi. 

"Saya berharap Aston bisa rutin untuk bisa terus memberi kepada mereka yang membutuhkan setiap hari Jumat karena Allah akan mengganti pemberian tersebut minimal 10 kali lipat," urainya.


Grebek Sahur Hotel Aston Jember Bagikan Ratusan Nasi Kotak
Kamis, 09-05-2019 - 09:00:00

Grebek Sahur Hotel Aston Jember Bagikan Ratusan Nasi Kotak

JEMBER, PENA NUSANTARA - Momentum Bulan Ramadan yang penuh berkah benar-benar dimanfaatkan semua orang. Tidak ketinggalan, jajaran manajemen Hotel Aston . . .
Headline | 254 Kali dibaca
Sebulan Penuh Hotel Aston Gelar Bu Puspa
Selasa, 07-05-2019 - 18:30:00

Sebulan Penuh Hotel Aston Gelar Bu Puspa

JEMBER, PENA NUSANTARA - Selama Bulan Ramadan, Hotel Aston Jember menggelar sajian khusus untuk berbuka bagi masyarakat yang ingin mendapatkan . . .
Headline | 84 Kali dibaca
Keren! Tukang Becak di Jember Sekarang Pakai Seragam
Minggu, 16-12-2018 - 13:00:00

Keren! Tukang Becak di Jember Sekarang Pakai Seragam

JEMBER, PENA NUSANTARA - Jangan kaget jika melintas di kawasan kota Jember anda akan melihat penampilan abang becak lain dari . . .
Headline | 341 Kali dibaca
195 Sopir Ambulan Desa ikuti Jember Safety Center
Senin, 16-07-2018 - 21:00:00

195 Sopir Ambulan Desa ikuti Jember Safety Center

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sebanyak 195 pengemudi ambulan desa mengikuti kegiatan sosialisasi Jember Safety Center (JSC) di Aula Poltekkes Negeri . . .
Headline | 239 Kali dibaca
Top