Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Ponpes Al Fauzan Ajung Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

Ponpes Al Fauzan Ajung Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Foto : Ist
JEMBER, PENA NUSANTARA -Jelang Hari Raya Idul Fitri Pondok Pesantren Al Fauzan memberikan santunan kepada kurang lebih 101 orang dhuafa dan anak yatim di Klanceng, Ajung, Jember, Minggu (1/6). 

Pengasuh Ponpes Al Fauzan, RA Achmad Fauzan Adzimah AY atau biasa disebut Ra Fauzan menyampaikan santunan yang diberikan merupakan santunan dari Majlis Dzikir Manaqib Al Fauzan dan juga amanat dari para donatur. 

Mayoritas donatur tersebut kata Ra Fauzan, langsung datang menitipkan sedikit rezeki mereka untuk diberikan kepada yang membutuhkan. 

"Kami tidak mengajukan permohonan santunan tapi menginformasikan di profil WhatsApp saya sekaligus mengundang masyarakat untuk berbuka puasa bersama," katanya. 

Adanya informasi tersebut mendapat respon positif dan memantik sejumlah orang juga donatur untuk menyisihkan rezekinya kepada anak yatim dan dhuafa. 

Ra Fauzan menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu khususnya para donatur. "Seperti disampaikan Nabi Muhammad SAW jika ingin lembut hatinya dan tidak keras, terhindar dari ketidak khusyukan shalat, dan dijauhkan dari ketidakpekaan sosial penawarnya ada 2 yaitu memberi makan orang miskin dan kedua mengusap kepala (menyantuni) anak yatim," urainya.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh pengasuh Ponpes Ainul Yakin, KH M. Ainul Yakin serta tokoh masyarakat dan pemuda Desa Ajung tersebut Ra Fauzan sempat mengutip sabda Rasulullah yang menggambarkan kedekatan Rasulullah dengan penyantun anak-anak yatim laksana 2 jari tangan, jari telunjuk dan jari tengah.

Oleh karena itu Ra Fauzan mengajak umat Islam di bulan Ramadhan ini berlomba-lomba meningkatkan kualitas iman dan takwa dengan memperbanyak ibadah.


Kapolres Inhil Siap Jadi Orang Tua Asuh 2 Bersaudara Anak Yatim
Jumat, 07-09-2018 - 18:00:00

Kapolres Inhil Siap Jadi Orang Tua Asuh 2 Bersaudara Anak Yatim

INHIL, PENA NUSANTARA - Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., didampingi Kasat Binmas AKP Alakdin Napitupulu, Kasat Polairud . . .
Headline | 146 Kali dibaca
Polsek Sumberbaru Santuni Anak Yatim Piatu dan Ingatkan Warga yang Mudik
Senin, 11-06-2018 - 23:00:00

Polsek Sumberbaru Santuni Anak Yatim Piatu dan Ingatkan Warga yang Mudik

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kepolisian Sektor Sumberbaru Polres Jember, memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu, Minggu (10/6/2018) sore. . . .
Inspirasi | 243 Kali dibaca
Bersinergi dengan Baznas, Pemdes Tanjungrejo Santuni Yatim dan Duafa
Jumat, 27-10-2017 - 15:37:53

Bersinergi dengan Baznas, Pemdes Tanjungrejo Santuni Yatim dan Duafa

JEMBER, PENA NUSANTARA - Motivasi Bupati Jember, Hj dr Faida, MMR, untuk sinergi dalam kegiatan kemanusiaan betul-betul dilakukan jajaran di . . .
Headline | 276 Kali dibaca
Top