Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Open House Bupati dan Wabup Jember Pasca Libur Lebaran

Open House Bupati dan Wabup Jember Pasca Libur Lebaran Bupati Faida dan Wabup Abdul Muqit Arief di tengah warga
JEMBER, PENA NUSANTARA - Seperti tahun sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati Jember kembali menggelar open house pada hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran.

Momen setahun sekali atau disebut halal bi halal yang dilaksanakan di Pendapa Wahyawibawagraha Senin (10/6) pagi ini diikuti ribuan orang baik dari kalangan ASN Pemkab Jember dan masyarakat umum. 

Bupati Faida mengatakan, kesempatan yang bagus ini sangat bermanfaat untuk sekadar melepas rindu dan saling memaafkan. Sebab, tidak setiap hari masyarakat maupun ASN bisa bertemu dengan bupati atau wakil bupati secara langsung. 

"Alhamdulillah lebaran tahun ini kita bisa berkumpul bersama masyarakat Jember saling memaafkan bersama keluarga, masyarakat, ASN, dan para relawan," tuturnya. 

Hal senada diucapkan Wabup Abdul Muqit Arief, momentum Hari Raya Idul Fitri yang penuh suasana kekeluargaan dan kebersamaan ini hendaknya dimanfaatkan dengan saling bermaafan. Hal ini kata dia, bisa dijadikan untuk membuka lembaran baru, suasana yang baru dan semangat baru untuk meningkatkan kinerja ke depannya. 

Kendati hari pertama digunakan untuk bersilaturahmi namun, Bupati Faida tetap memonitor tingkat kehadiran ASN Pemkab Jember. Jika ditemukan ada ASN yang bolos kerja tanpa alasan jelas, dirinya tidak segan untuk memberikan sanksi. 

"Akan kita evaluasi dan beri sanksi masing-masing. Sudah cukup liburnya. Hari ini harus masuk tugas melayani masyarakat. Jika ada yang bolos dengan keterangan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan akan diberi sanksi," tandasnya. 

Dari pantauan di lokasi, jalannya halal bi halal tidak hanya sekadar bersalam-salaman. Pemkab Jember juga menyediakan berbagai makanan dan minuman yang disediakan untuk masyarakat. 


Sering Juarai Pameran Pemkab Jember Diundang Khusus Ke Karo
Jumat, 05-07-2019 - 19:00:00

Sering Juarai Pameran Pemkab Jember Diundang Khusus Ke Karo

NUSANTARA - Sering menjuarai . . .
Headline | 19 Kali dibaca
Kampung Durian di Jember Resmi Dibuka
Kamis, 21-03-2019 - 22:00:00

Kampung Durian di Jember Resmi Dibuka

JEMBER, PENA NUSANTARA - Melihat banyaknya pohon durian yang ditanam oleh masyarakat membuat pemerintah memiliki inisiatif untuk mengeksplore potensi tersebut . . .
Headline | 167 Kali dibaca
Temui Bupati Faida, Perhutani Jember Siap Launching Kampung Durian
Jumat, 15-03-2019 - 19:00:00

Temui Bupati Faida, Perhutani Jember Siap Launching Kampung Durian

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sambutan hangat diberikan oleh Bupati Jember, saat jajaran Perum Perhutani KPH Jember menemuinya di Pendopo Wahyawibawagraha . . .
Headline | 177 Kali dibaca
Wabup Jember Evaluasi Pembangunan TMMD
Rabu, 13-03-2019 - 19:00:00

Wabup Jember Evaluasi Pembangunan TMMD

JEMBER, PENA NUSANTARA - Wakil Bupati Jember bersama Tim Wasev TMMD Ke-104 Kodim 0824 pada Selasa (12/03) siang melakukan kunjungan . . .
Headline | 112 Kali dibaca
Top