Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Polri-TNI dan Masyarakat Jember Kompak Deklarasi Tolak Kerusuhan

Polri-TNI dan Masyarakat Jember Kompak Deklarasi Tolak Kerusuhan Foto : Kapolres Jember AKBP Kusworo, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar disela jalan sehat
JEMBER, PENA NUSANTARA - "Siapa yang mau Indonesia damai, siapa yang mau Jember damai" ribuan masyarakat yang mendengar ucapan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo tersebut spontan mengacungkan tangan. 

"Kata ucapan adalah doa semoga dengan deklarasi damai ini terwujud Jember yang damai Indonesia yang damai," imbuh Kapolres di alun-alun Kabupaten Jember pada kegiatan jalan sehat sekaligus Deklarasi Tolak Kerusuhan Jogo Jember Untuk Indonesia Damai, Minggu 16 Juni 2019.

Sengketa Pilpres 2019 yang tengah disidangkan di Mahkamah Konstitusi RI membuat Kapolres Jember merasa perlu membuat deklarasi damai yang melibatkan unsur TNI-Polri, Forkompimda, tokoh agama dan seluruh masyarakat agar tidak terpancing oleh provokasi yang membuat keresahan. 

"Kami mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta tidak terprovokasi ajakan pihak yang bertanggung jawab untuk melakukan tindakan anarkis saat dan setelah sidang sengketa pemilu di MK," kata Kapolres membacakan deklarasi bersama masyarakat. 

Usai pembacaan deklarasi kepada wartawan Kapolres mengatakan, kegiatan jalan sehat dan deklarasi tolak kerusuhan merupakan instruksi dari Kapolda Jawa Timur. 

"Ini sekaligus rangkaian kegiatan Hati Bhayangkara ke 73 di mana kami mengusung tema Jawa Timur Bersatu Untuk Indonesia Damai, kita menolak kerusuhan," ucapnya. 

"Tadi setelah senam kami juga melakukan deklarasi yang diikuti oleh seluruh peserta ada kurang lebih 7500 orang. Kami menolak ajakan untuk anarkis ajakan untuk rusuh. Kami semua cinta Indonesia yang aman dan damai. Dan berkaitan dengan Pemilu semua masyarakat Jember menyerahkan semua secara konstitusional sesuai peraturan yang ada," jelasnya lagi. 

Deklarasi tolak kerusuhan yang dikemas dengan jalan sehat berhadiah ini kata Kapolres, menjadi pilihan karena juga untuk menjaga kesehatan. 

"Karena kesehatan adalah harapan masyarakat dan alun-alun pada hari Minggu itu ada Car Free Day yang digunakan untuk olahraga sekalian kami melaksanakan jalan sehat yang mana tentunya akan semarak dengan adanya doorprize," tandasnya. 

Ucapan Kapolres tak luput, kegiatan yang berbarengan dengan Car Free Day itu dipadati ribuan orang. Ditambah, panitia jalan sehat menyiapkan hadiah utama berupa 1 unit motor Honda, 10 unit sepeda gunung, 2 kulkas, dan hadiah lainnya. 

Pemenang hadiah utama 1 unit motor adalah Mika Novelianingtyas. Wanita asal Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah yang memiliki usaha di Jember itu tidak menyangka niatnya untuk sekadar jalan sehat berbuah manis. 

"Pertama gak nyangka karena jalan sehatnya gratis, niatnya datang mau jalan-jalan biasa sih olahraga hari Minggu. Ditawarin tadi sama Bu Polwan dikasih kupon, ya udah ikut aja. Iseng memang tadi ngomong 'iya ikut ini nanti dapat motor ini', dan ternyata beneran," ucapnya. 

Mika mengapresiasi langkah Polri dan TNI dengan mengadakan deklarasi tolak kerusuhan sambil jalan sehat berhadiah dan gratis. "Hadiahnya banyak banget makasih Kapolres Jember," tuturnya.


Kapolres Jember Raih Penghargaan Polisi Teladan
Senin, 09-09-2019 - 11:00:00

Kapolres Jember Raih Penghargaan Polisi Teladan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo kembali mendapatkan penghargaan prestisius di jajaran Polda Jawa Timur. Perwira menengah . . .
Headline | 686 Kali dibaca
Fun Colour Run Satukan Polri TNI dan Masyarakat Jember
Minggu, 07-07-2019 - 13:00:00

Fun Colour Run Satukan Polri TNI dan Masyarakat Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Lippo Mall Plaza Jember ikut ambil bagian dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019. Mall . . .
Headline | 210 Kali dibaca
Penjelasan Kasatlantas Jember Tentang Syarat Tes Kesehatan SIM
Sabtu, 05-01-2019 - 23:47:00

Penjelasan Kasatlantas Jember Tentang Syarat Tes Kesehatan SIM

JEMBER, PENA NUSANTARA - Tes kesehatan merupakan salah satu syarat mutlak selain ujian praktik dalam mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) . . .
Headline | 1123 Kali dibaca
Kongres FWLM Jember Tetapkan Udik Sebagai Ketua
Jumat, 14-12-2018 - 23:00:00

Kongres FWLM Jember Tetapkan Udik Sebagai Ketua

JEMBER, PENA NUSANTARA - Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember menggelar kongres di Aula Bawah Kantor Pemkab Jember, Jumat (14/12). . . .
Headline | 461 Kali dibaca
Top