Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Faida Calon Kuat Ketua PDIP Jember, Tabroni: Gak Ada yang Gak Mungkin dalam Politik

Faida Calon Kuat Ketua PDIP Jember, Tabroni: Gak Ada yang Gak Mungkin dalam Politik Tabroni dan Bupati Faida
JEMBER, PENA NUSANTARA - Sejumlah nama potensial bakal calon Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember mulai ramai dibicarakan. Rencananya, musyawarah cabang untuk menentukan posisi ketua, sekretaris, dan bendahara akan digelar di Hotel Savana Malang pada 7 Juli 2019. 

Ketua DPC PDIP Jember Tabroni kepada Pena Nusantara mengatakan, kemungkinan bakal ada susunan pengurus baru. Dan, bisa jadi bukan lagi dirinya yang menjadi ketua. 

"Bisa jadi usai acara Muscab besok saya bukan lagi Ketua DPC PDIP Jember," tuturnya via pesan singkat WhatsApp. 

Keterangan tersebut nampaknya memperkuat sinyalemen bahwa DPP PDIP mempunyai pertimbangan dalam menentukan siapa yang berhak untuk mengisi posisi ketua DPC menjelang pemilihan bupati Jember tahun 2020 mendatang. 

"Gak ada yang gak mungkin apalagi politik. Dan kemungkinan bukan juga Bu Faida masih ada kemungkinan lain," terangnya menyebut nama Bupati Jember yang digadang ikut bursa calon ketua. 

Sementara, Hadi Supaat kader DPC PDIP Jember sekaligus ketua Banteng Soduk menekankan, siapa pun yang akan mengisi posisi Ketua DPC PDIP Jember adalah kewenangan DPP di pusat. 

"Yang menentukan kuat atau tidaknya calon Ketua DPC PDIP Kabupaten Jember adalah DPP (tidak ada yang bisa klaim). Kita tunggu finalnya di Konfercab Hari Minggu 7 Juli 2019," kata calon jadi anggota DPRD Jember Dapil 1 tersebut. 

Nampaknya konstelasi politik menjelang Pemilukada tahun 2020 mendatang bakal mengundang banyak kejutan-kejutan yang akan mewarnai bursa pencalonan kepala daerah di Jember. (And)


Berjalan Kaki Kapolres Jember Patroli Bangunkan Warga Sahur
Jumat, 10-05-2019 - 11:00:00

Berjalan Kaki Kapolres Jember Patroli Bangunkan Warga Sahur

JEMBER, PENA NUSANTARA - Patroli sahur tidak menggunakan kendaraan. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo memimpin langsung patroli dengan berjalan kaki . . .
Headline | 190 Kali dibaca
Jamaah Calon Haji Jember Berangkat ke Sukolilo
Kamis, 19-07-2018 - 17:00:00

Jamaah Calon Haji Jember Berangkat ke Sukolilo

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pemkab Jember memberangkatkan ratusan jamaah calon haji (jch) menuju asrama haji Sukolilo, Surabaya. Sebanyak445 jamaah . . .
Headline | 279 Kali dibaca
Mantan Ketua PDIP Jember Ketua Relawan Pendukung Gus Ipul
Kamis, 25-01-2018 - 15:08:41

Mantan Ketua PDIP Jember Ketua Relawan Pendukung Gus Ipul

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau biasa dipanggil Gus Ipul, mengukuhan Relawan Sedulur Jember, . . .
Politik | 441 Kali dibaca
Top