Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Arif Wibowo Gantikan Tabroni Tukangi DPC PDIP Jember

Arif Wibowo Gantikan Tabroni Tukangi DPC PDIP Jember Bupati Jember Faida di tengah Konfercab PDIP di Malang
MALANG, PENA NUSANTARA - Konferensi Cabang (Konfercab) PDI Perjuangan Jawa Timur yang dilaksanakan serentak di Surabaya, Malang, dan Madiun pada Minggu 7 Juli 2019 menghasilkan beberapa keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Instruksinya, adalah mengganti posisi kepengurusan di Dewan Perwakilan Cabang (DPC). 

Tabroni Ayudya, SE mengatakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember menjadi salah satu yang dirombak. Dikonfirmasi melalui pesan singkat, Tabroni menyebut Ketua DPC PDIP Jember saat ini bukan lagi dirinya melainkan Arif Wibowo (Anggota DPR RI) yang bakal menjabat sampai 2024. 

Tabroni sejak awal sudah merasa dirinya bakal tergantikan. Isu yang berkembang pengganti kuat adalah dr. Faida, MMR atas usulan beberapa PAC kecamatan. Namun, kenyataannya sejumlah prediksi tersebut luput. DPP telah menetapkan Arif Wibowo sebagai ketua, Bambang Wahyu sebagai sekretaris, dan Agus Sufyan sebagai bendahara. 

Pergantian KSB (ketua, sekretaris, bendahara) serentak dibenarkan oleh Hari Putri Lestari (HPL) anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil Jember-Lumajang itu menyatakan apa yang diputuskan oleh DPP adalah tepat dan sudah diperhitungkan. 

"DPP pasti sudah menugaskan dengan berbagai pertimbangan dan sudah tepat. Sebagai kader partai harus siap ditugaskan di manapun berada, atau pun pergantian masa jabatan," katanya via WhatsApp. 

HPL menambahkan, pergantian pengurus melalui Konfercab tersebut bukan hanya terjadi di Jember tetapi seluruh Indonesia. "Ada pergantian pengurus DPC (kota/kabupaten), lalu DPD (provinsi) lanjut kongres tingkat nasional (8-10 Agustus di Bali). Di Jatim untuk tingkat DPC ada 38 kota/kabupaten. Serentak dilaksanakan 7 Juli dibagi 3 zona Malang, Surabaya, dan Madiun," jelasnya. 

Dari pelaksanaan Konfercab bukan hanya KSB saja yang diganti tetapi juga pengurus struktural ada yang tetap dan bergeser. Ada yang diganti melihat situasinya dan kondisi, kata Hari Putri.

Disinggung khusus Jember yang pada tahun 2020 mendatang menghadapi Pemilukada, Hari Putri Lestari maupun Tabroni enggan berkomentar.

Dari pantauan media ini di lokasi, yang menarik adalah kehadiran Bupati Jember di acara tersebut sebagai bentuk support dan sinergitasnya sebagai salah satu bupati yang berhasil diantarkan oleh PDIP duduk sebagai Pemimpin Kabupaten Jember periode 2015 – 2020. Akankah PDIP masih akan mengusung dr. Faida MMR maju pada periode mendatang, kita tunggu pergerakan ketua DPC PDIP Jember yang baru. ( _and_ )


Kusworo Wibowo Sosok Pemimpin Terpopuler di Jember
Minggu, 09-12-2018 - 21:30:00

Kusworo Wibowo Sosok Pemimpin Terpopuler di Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Dedikasi AKBP Kusworo Wibowo dalam memimpin Kepolisian Resort Jember berbuah manis. Kiprahnya selama kurang lebih 2 . . .
Headline | 15155 Kali dibaca
Tingkatkan Perolehan Suara PDIP Jember Gelar Rakor
Sabtu, 29-09-2018 - 23:00:00

Tingkatkan Perolehan Suara PDIP Jember Gelar Rakor

JEMBER, PENA NUSANTARA - DPC PDI Perjuangan Jember menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakorcab) dengan agenda melakukan konsolidasi untuk meningkatkan perolehan . . .
Headline | 333 Kali dibaca
Faida Ingatkan Komitmen Tegak Lurus kepada 3 Anggota PAW DPRD Jember
Selasa, 25-09-2018 - 17:00:00

Faida Ingatkan Komitmen Tegak Lurus kepada 3 Anggota PAW DPRD Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sebanyak 3 Anggota DPRD Jember Pergantian Antar Waktu (PAW) diambil sumpahnya melalui Rapat Paripurna Istimewa yang . . .
Headline | 172 Kali dibaca
Lengkapi Bukti, Kejaksaan Geledah Ruang Pimpinan DPRD Jember
Senin, 26-02-2018 - 16:22:06

Lengkapi Bukti, Kejaksaan Geledah Ruang Pimpinan DPRD Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember, menggeledah sejumlah ruangan pimpinan DPRD Jember serta ruang sekretariat dewan, Senin (26/2/2018) . . .
Headline | 612 Kali dibaca
Top