Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Bupati dan Sekda Jember Tanggapi Santai Pemeriksaan KPK

Bupati dan Sekda Jember Tanggapi Santai Pemeriksaan KPK Bupati Jember Faida
JEMBER, PENA NUSANTARA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menyisir wilayah Jawa Timur. Bukan untuk melakukan OTT (operasi tangkap tangan) atau menciduk pelaku korupsi. Lembaga anti rasuah tersebut dijadwalkan akan memeriksa Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sejumlah kepala daerah dan kepala organisasi perangkat daerah di Jatim. 

Kabupaten Jember menjadi salah satu jujugan KPK dari sekian kota/kabupaten di Jatim. Ditemui usai sidang Paripurna di DPRD, Bupati Jember Faida mengaku siap dengan kedatangan KPK yang akan memeriksa kekayaannya karena menurutnya, pemeriksaan LHKPN oleh KPK adalah hal biasa dan wajib bagi seorang penyelenggara negara. 

“Sejak awal kita memang sudah dianjurkan untuk memberikan laporan. Dan tahun ini kita tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk melaporkan harta kekayaan ke KPK tapi, cukup ke kantor gubernur,” ucapnya, Senin (8/7).

Dari data yang didapat media ini selain Bupati Faida yang akan diperiksa pada 10 Juli esok, terdapat 2 nama pejabat lain yang ikut diperiksa pada hari yang sama yakni Sekretaris Pemkab Jember Ir. Mirfano, Kepala BPBD Rasyid Zakariya. Menyusul kemudian kepala Dinas Pendidikan Edy Budi Susilo pada Kamis 11 Juli 2019.

Dikonfirmasi terpisah, Sekda Mirfano menyampaikan dirinya telah menerima informasi kedatangan KPK. Menurutnya, pemeriksaan KPK biasa saja. Dia mengaku sudah meaporkan harta kekayaannya sudah lama dan tinggal klarifikasi kebenarannya.

Edy Budi Susilo juga menanggapi kedatangan KPK biasa saja. Dia merasa tidak ada persiapan khusus terhadap hal tersebut. Edy menyatakan, sudah jauh hari dirinya melaporkan harta kekayaannya secara berkala kepada KPK.

Sementara, hingga berita ini dinaikkan Rasyid Zakaria Kepala BPBD Jember belum memberikan jawaban atas konfirmasi pertanyaan dari Pena Nusantara.


Bupati Inhil Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2018
Senin, 15-07-2019 - 18:00:00

Bupati Inhil Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2018

INHIL, PENA NUSANTARA - Bupati Indragiri Hilir, H Muhammad Wardan melakukan penandatanganan persetujuan bersama Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan . . .
Headline | 19 Kali dibaca
Jaga Keselamatan Awak dan Penumpang Polres Jember Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Rabu, 08-05-2019 - 17:00:00

Jaga Keselamatan Awak dan Penumpang Polres Jember Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sejumlah awak bus antar kota mulai dari sopir, kernet, dan kondektur di Terminal Tawang Alun Jember . . .
Headline | 127 Kali dibaca
Wabup Jember Evaluasi Pembangunan TMMD
Rabu, 13-03-2019 - 19:00:00

Wabup Jember Evaluasi Pembangunan TMMD

JEMBER, PENA NUSANTARA - Wakil Bupati Jember bersama Tim Wasev TMMD Ke-104 Kodim 0824 pada Selasa (12/03) siang melakukan kunjungan . . .
Headline | 112 Kali dibaca
Bupati Faida Puji SMP 2 Jember, Kenapa?
Sabtu, 02-03-2019 - 22:00:00

Bupati Faida Puji SMP 2 Jember, Kenapa?

JEMBER, PENA NUSANTARA - SMP 2 Jember menghelat lomba bernama Spada Competition XIV 2019. Siapa nyana, kegiatan ini dihadiri Bupati . . .
Headline | 180 Kali dibaca
Top