Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Tiga Kebijakan Promoter Bawa Polri Sebagai Lembaga Terpercaya Publik

Tiga Kebijakan Promoter Bawa Polri Sebagai Lembaga Terpercaya Publik Wakapolres Jember Kompol Bagus Ichwan Menyerahkan Beasiswa disela tasyakuran HUT Bhayangkara 73

JEMBER, PENA NUSANTARA – Tiga kebijakan utama Program Promoter Kapolri membawa Polri sebagai lembaga yang dipercaya publik. Hal itu diungkapkan Wakapolres Jember Kompol Bagus Ichwan dalam pidatonya membacakan sambutan Kapolri dalam tasyakuran HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di Markas Koramil 0824/1 di Kecamatan Patrang, Rabu (10/7) pagi.
 

Wakapolres mengungkapkan rasa syukur, karena sampai saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur Undang – Undang.
 

Berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama 3 tahun terakhir melalui Program Promoter, dititik beratkan pada 3 kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.
 

Peningkatan kinerja kata Wakapolres, diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal. Perbaikan kultur direalisasikan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif.
 

Tiga tahun implementasi Program Promoter telah menunjukkan hasil yang baik. Kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Polri pada tahun 2016 termasuk dalam 3 institusi dengan kepercayaan publik rendah, dan saat ini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga yang kredibel, telah berada pada 3 besar lembaga yang dipercaya publik.
 

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang disampaikan oleh Bapak Presiden terhadap pengelolaan organisasi Polri, khususnya terkait Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan yang diraih Polri selama 6 tahun berturut-turut, mulai dari tahun 2013 sampai dengan 2018,” katanya.

Dalam tasyakuran yang dihadiri jajaran Polres Jember, Forkopimda Jember, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua Ormas, dan  Kodim 0824 Jember tersebut dilakukan prosesi pemotongan tumpeng yang dilakukan Wakapolres Jember Kompol Bagus Ikhwan yang selanjutnya diberikan kepada anggota Polri termuda yang mengabdi di Polres Jember.
 

Pada momentum ini juga dilaksanakan penyerahan beasiswa kepada Pelajar dan Mahasiswa Putra Putri Polri yang berprestasi di setiap jenjang sekolah SD/ SMP/SMA dan Universitas. Sejumlah trophi dan penghargaan diberikan kepada Para Bhabinkamtibmas Berprestasi, Pemenang Lomba Musik Patrol Kapolda CUP dan Pemenang Lomba Poskamling Tingkat Kabupaten Jember.



Promoter Bawa Polri Jadi Institusi Kepercayaan Publik
Rabu, 11-07-2018 - 22:00:00

Promoter Bawa Polri Jadi Institusi Kepercayaan Publik

JEMBER, PENA NUSANTARA - Berbagai kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-72 telah digelar Polres Jember, puncaknya dengan melaksanakan upacara di alun-alun . . .
Headline | 171 Kali dibaca
Wow! Kabupaten Jember Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik
Sabtu, 30-09-2017 - 08:31:12

Wow! Kabupaten Jember Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik

JAKARTA, PENA NUSANTARA - Komitmen Pemerintahan Kabupaten Jember yang tegak lurus sesuai dengan 22 Program Kerja Bupati dr Faida, MMR . . .
Pemerintahan | 543 Kali dibaca
Kapolres Jember Diangkat Sebagai Warga Kehormatan PSHT
Minggu, 03-09-2017 - 11:30:00

Kapolres Jember Diangkat Sebagai Warga Kehormatan PSHT

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, diangkat menjadi warga kehormatan Perguruan Pencak Silat Setia Hati Teratai (PSHT) . . .
Peristiwa | 608 Kali dibaca
Pelaku Pembakaran Uly Rubiyanti Dikenal Sebagai Sosok Yang Temperamen
Minggu, 02-04-2017 - 00:00:00

Pelaku Pembakaran Uly Rubiyanti Dikenal Sebagai Sosok Yang Temperamen

Jember, Pena Nusantara - Kasus pembakaran yang dilakukan tersangka Mohammad Ibrahim (20th) alias Rohim kepada Uly Rubiyanti (20th) pada Hari . . .
Headline | 540 Kali dibaca
Top