Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Bupati Faida Lantik 52 Pejabat Fungsional Kesehatan

Bupati Faida Lantik 52 Pejabat Fungsional Kesehatan Bupati Faida melantik 52 pejabat fungsional tenaga kesehatan di pendapa bupati

JEMBER, PENA NUSANTARA – Bupati Jember dr. Faida, MMR melantik 52 pejabat fungsional di bidang kesehatan di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin (1/7) sore. Dalam pidatonya bupati menegaskan, pejabat fungsional sama pentingnya dengan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Jember. Untuk itu kata Faida, pejabat fungsional juga harus dilantik.

“Maka saya mengambil sikap, karena ini amanat undang-undang, maka untuk pelantikan jabatan fungsional tetap dilakukan pelantikan seperti pejabat struktural dan diambil sumpah,” ucapnya..

Dari 52 pejabat fungsional terdapat 5 dokter yang dilantik. Kemudian, 2 dokter gigi, 8 bidan, 30 perawat, 3 asisten apoteker, 2 nutrisionis, 1 radiografer, dan 1 penata laboratorium kesehatan.

Kepada pejabat yang baru saja diambil sumpahnya, bupati berpesan agar meningkatkan pelayanan dengan baik. Pelayanan yang baik ini salah satunya cirinya adalah bergegas untuk memberikan pelayanan prima. “Sepenuh hati melayani, insya Allah rezekinya akan mengimbangi,” yakinnya.

Kepada wartawan bupati mengatakan, seseorang yang mempunyai ilmu dan kompetensi belum tentu bisa menggunakannya, kecuali telah mendapatkan kewenangan. Begitu pula dengan pejabat fungsional yang baru saja dilantik.

“Mereka juga ada kenaikan jabatan fungsionalnya, karena ada evaluasi dari kinerja baik mereka,” jelasnya..

Jabatan adalah amanat, bisa digantikan dan ditarik. Bupati Faida mencontohkan seperti tiga orang yang telah dicopot kewenangan jabatan fungsionalnya. Bupati menegaskan telah menandatangani sanksi tersebut.

Sanksi berat yang diberikan itu diantaranya karena atas penyelewengan penyalahgunaan obat di rumah sakit. Yaitu distribusi obat yang tidak pada jalurnya, tidak sesuai SOP dan kasir diluar kasir.

“Terdapat beberapa temuan dan telah diproses oleh inspektorat. Kita ingin proses yang resmi, yang benar dan salah bisa muncul kebenarannya, jadi bisa diberi sanksi,” tegasnya.

Bupati berharap sanksi ini bisa menjadikan efek jera bagi mereka, karena kewenangannya dicabut sehingga tidak bisa menggunakan ilmunya pada jabatan fungsional.

Sanksi itu diberikan setelah memproses laporan masyarakat. Bupati mengaku sangat terbantu oleh laporan masyarakat tersebut.

“Masyarakat yang langsung memberikan laporan kepada bupati, dengan mengirim surat-surat ke pendopo,” ujarnya.

Bupati pun yakin masih banyak ASN di Pemkab Jember yang berniat menjadi orang baik. Jumlahnya pun lebih banyak dibanding ASN yang ingin menjadi orang bermasalah.



Bupati Faida Pantau Pilkades di Balung Lor
Kamis, 12-09-2019 - 18:00:00

Bupati Faida Pantau Pilkades di Balung Lor

JEMBER, PENA NUSANTARA – Pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap II digelar di wilayah . . .
Headline | 134 Kali dibaca
Lantik 90 Pejabat Fungsional, Faida: Pejabat Fungsional Juga Penting
Jumat, 12-04-2019 - 21:10:00

Lantik 90 Pejabat Fungsional, Faida: Pejabat Fungsional Juga Penting

JEMBER, PENA NUSANTARA – . . .
Headline | 236 Kali dibaca
Bupati Faida Puji SMP 2 Jember, Kenapa?
Sabtu, 02-03-2019 - 22:00:00

Bupati Faida Puji SMP 2 Jember, Kenapa?

JEMBER, PENA NUSANTARA - SMP 2 Jember menghelat lomba bernama Spada Competition XIV 2019. Siapa nyana, kegiatan ini dihadiri Bupati . . .
Headline | 307 Kali dibaca
Bupati Faida: Gembira Itu Tolok Ukur Sekolah Hebat dan Maju
Sabtu, 23-02-2019 - 23:55:00

Bupati Faida: Gembira Itu Tolok Ukur Sekolah Hebat dan Maju

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR menghadiri Perayaan 13 tahun Pelita Hati School yang berlangsung di . . .
Headline | 205 Kali dibaca
Top