Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Percepat Pencairan Dana Pensiun, Bupati Faida Ajak Taspen Ngantor di Pendopo

Percepat Pencairan Dana Pensiun, Bupati Faida Ajak Taspen Ngantor di Pendopo Foto : Doc Humas Pemkab Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., mengajak petugas PT Taspen untuk ngantor di Pendapa Wahyawibawagraha. Ajakan itu dikatakannya disela penyerahan SK Pensiun kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa (2/7).

“Petugas Taspen ngantor di pendopo untuk layanan pencairan hari ini bagi mereka yang jatuh tempo masa pensiunnya,” terang Bupati Faida.

Bupati Faida mengatakan, ada lebih 120 orang yang menerima pensiun. Mayoritas dari mereka sudah bisa langsung mencairkan gaji pensiunnya. Bahkan pemerintah juga memberikan SK pensiun ke beberapa ASN meski belum jatuh tempo masa pensiunnya. Untuk ASN ini, gaji pensiunnya belum bisa dicairkan.

Untuk ASN janda dan duda, kata bupati, mereka tidak perlu lagi mengurus ke kantor. Urusan mereka menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Jember. “BKPSDM untuk mengurus ke rumahnya masing-masing sampai tuntas,” tegas orang nomor satu di Jember ini.

Tentang pelayanan pencairan dana pensiun Taspen di pendapa, Kepala Taspen Jember Kamiso menjelaskan, layanan ini sinergi dari BKPSDM (Badan Kepegawaian dn Pengembangan Sumber Daya Manusia), BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah), dan TASPEN sesuai perintah bupati.

“Jika SK pensiun sudah terbit dan diserahkan kepada yang bersangkutan, kemudian dibuatkan SKPP oleh BPKAD, kemudian Taspen  memproses,” terangnya.

Proses yang dilakukan Taspen yakni tabungan hari tua dan dana pensiunan. “Akan diselesaikan hari ini juga,” ujarnya.

Kamiso mengatakan, Taspen memiliki pelayanan 5T, yakni tepat orang, tepat jumlahnya, tepat waktu, tepat tempatnya atau alamat, dan juga tepat administrasi.

“Hal ini semua sama seperti yang dikatakan bupati. Harus tepat waktu pencairan dan jumlahnya tidak kurang nol rupiah pun,” Kamiso.

Selain menyerahkan SK pensiun, bupati juga menyerahkan 20 SK CPNS bidan dari Kementerian Kesehatan.”Agar para bidan ini segera aktif untuk bertugas di masyarakat,” kata Bupati.

Bupati berpesan, karena seluruh proses ini tidak berbayar, tidak ada alasan untuk pungli apalagi korupsi. “ASN baru harus punya semangat baru,” tegasnya.



Atasi Jalan Rusak Bupati Faida Terjunkan Tim Jalan Lubang
Jumat, 01-03-2019 - 22:10:00

Atasi Jalan Rusak Bupati Faida Terjunkan Tim Jalan Lubang

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR secara resmi memberangkatkan Tim Jalan Lubang dari Pendopo . . .
Headline | 166 Kali dibaca
Plengsengan Warga Ambrol Bupati Faida Turun Sungai
Senin, 18-02-2019 - 23:10:00

Plengsengan Warga Ambrol Bupati Faida Turun Sungai

JEMBER, PENA NUSANTARA – Intensitas hujan yang begitu massif belakangan ini membuat arus di aliran . . .
Headline | 304 Kali dibaca
Penempatan Tugas Pendamping Desa Program DMIJ Plus Terintegrasi, Bupati Inhil: Jangan Cengeng
Rabu, 02-01-2019 - 18:05:00

Penempatan Tugas Pendamping Desa Program DMIJ Plus Terintegrasi, Bupati Inhil: Jangan Cengeng

INHIL, PENA NUSANTARA - Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan meminta agar para pendamping desa program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) . . .
Pemerintahan | 184 Kali dibaca
Kembangkan Potensi Maritim di Laut Selatan, Bupati Faida MoU dengan Danlantamal V
Kamis, 01-11-2018 - 14:00:00

Kembangkan Potensi Maritim di Laut Selatan, Bupati Faida MoU dengan Danlantamal V

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR pagi ini, Kamis (1/11) menerima kunjungan kerja dan silaturahmi Danlantamal . . .
Headline | 289 Kali dibaca
Top