Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Daya Pikat JFC Ramaikan Stand Pameran Jember di Apkasi Expo 2019

Daya Pikat JFC Ramaikan Stand Pameran Jember di Apkasi Expo 2019 Foto : Doc Humas Pemkab Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Jember Fashion Carnaval (JFC) menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung APKASI Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Centre Balai Sidang Senayan Jakarta.

Keberadaan beberapa talent JFC dengan dandanan fashion kelas dunia mampu menyedot perhatian pengunjung untuk mampir di stand pameran Pemerintah Kabupaten Jember.

Salah seorang talent JFC yang ikut mewarnai stand Pemkab Jember yakni Rahma. Gadis ini adalah mahasiswa S1 Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jember.

“Saya sebagai perwakilan JFC. Disini kita sebagai penarik perhatian dari para pengunjung Expo APKASI tahun 2019,” tuturnya, kamis, 4 Juli 2019.

Tidak hanya sebatas sebagai daya tarik, mereka juga aktif mengenalkan budaya khas karnaval di Jember yang sudah mendunia ini.

“Karena masih ada orang Indonesia yang tidak tahu bahwa Indonesia mempunyai karnaval terbesar nomor tiga dunia,” tuturnya.

Rahma mengatakan, dalam perannya sebagai pelaku JFC, banyak bertemu dengan orang yang baru tahu kalau JFC berasal dari Jember. Dia mengaku senang menjadi pelaku JFC, terlebih banyak juga pengunjung yang berasal dari luar negeri tertarik untuk datang ke Jember.

“Kita sampaikan kepada mereka jadwal JFC tahun 2019 yaitu 1-4 Agustus 2019, dan mereka tertarik tentang JFC ini,” ungkapnya.

Rahma berharap, walaupun pendiri dari JFC sudah tidak ada, tapi semangat dan dukungan dari masyarakat Indonesia, khususnya Jember, sangat diharapkan untuk JFC kedepan.


Stand Pameran Jember Jadi Tuan Rumah Berkualitas
Sabtu, 03-08-2019 - 22:00:00

Stand Pameran Jember Jadi Tuan Rumah Berkualitas

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pagelaran even Internasional Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019, kembali dimanfaatkan Pemkab Jember untuk memamerkan produk lokalnya. . . .
Headline | 70 Kali dibaca
Sesosok Bayi Ditemukan Warga Jember di Sungai
Senin, 21-01-2019 - 08:00:00

Sesosok Bayi Ditemukan Warga Jember di Sungai

JEMBER, PENA NUSANTARA - Budi Jumantoro (40) warga Dusun Krajan, Desa Kamal, Kecamatan Arjasa kaget ketika menemukan sesosok bayi berkelamin . . .
Headline | 2447 Kali dibaca
Rapat Konsolidasi, PLD Kabupaten Jember Bahas RKTL 2019
Minggu, 16-12-2018 - 21:00:00

Rapat Konsolidasi, PLD Kabupaten Jember Bahas RKTL 2019

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pendamping Lokal Desa Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa atau PLD P3MD menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Internal . . .
Citizen Reporter | 437 Kali dibaca
Layani Embarkasi Haji dan Umroh, Bandara Jember Segera di Upgrade
Sabtu, 07-07-2018 - 08:00:00

Layani Embarkasi Haji dan Umroh, Bandara Jember Segera di Upgrade

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bupati Jember dr Faida, MMR menggelar pertemuan penting kesepakatan tentang pemanfaatan aset milik PTPN XII, aset . . .
Headline | 248 Kali dibaca
Top