Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Hari H Pilkades Industri Bobbin Tidak Liburkan Karyawan

Hari H Pilkades Industri Bobbin Tidak Liburkan Karyawan Muspika Arjasa Melakukan koordinasi bersama GM Industri Bobbin
JEMBER, PENA NUSANTARA - Jelang pelaksanaan Pilkades serentak di Jember pada September mendatang jajaran Muspika Arjasa mengunjungi pabrikan tembakau Industri Bobbin PTPN X di Desa Candijati, Senin (15/7) sore.

Kedatangan Camat Herwan A. Darmanto, Kapolsek AKP Eko Basuki, dan Danramil Lettu Inf Teguh itu tidak lain untuk melakukan koordinasi dengan pihak Bobbin perusahaan dengan ribuan karyawan yang juga memiliki hak pilih dalam Pilkades.

Dalam koordinasi bersama itu, Leo Tumanggor selaku General Manager (GM) Bobbin menyampaikan perusahaannya dalam kontestasi apa pun selama ini dikenal netral, tidak menarik atau mempengaruhi karyawan kepada salah satu kontestan.

"Sebagai perusahaan negara kita harus netral, dan saya tegaskan di sini kita tidak punya calon tertentu. Tugas kita di sini menopang ekonomi, penyediaan lapangan kerja, jadi masalah politik kami netral sama seperti pilkada-pilkada sebelumnya," ucapnya. 

Serius dengan ucapannya, Leo pun tidak memperkenankan adanya agenda-agenda politik di area Industri Bobbin. Bahkan, jika mengetahui ada mobilisasi karyawannya di area pabrik oleh salah satu kontestan itu akan menjadi catatan tersendiri bagi perusahaan. 

"Kami membuat imbauan agar karyawan tidak minta dijemput oleh paslon tertentu di gerbang Bobbin. Kami tidak mengizinkan jemputan-jemputan memakai kendaraan apa pun saat karyawan akan melakukan pencoblosan. Ini agar menjaga netralitas kita," tegasnya. 

Pada hari H, perusahaan dengan jumlah 2.580 karyawan itu tidak memberikan libur. Dikhawatirkan, meliburkan karyawan akan menggangu proses produksi. Namun, dia akan memberikan kelonggaran waktu bagi karyawan yang akan mencoblos. 

"Perusahaan memiliki target produksi. Ditakutkan jika libur akan mengganggu proses produksi, akhirnya tidak sesuai target. Kami akan memberikan waktu bagi karyawan untuk mencoblos. Kondisional ya waktunya berapa jam, kita lihat jarak dari kantor ke tempat pencoblosan. Kalau sekiranya jauh ya kita bisa beri waktu sampai 2 jam atau lebih," kata Leo, kepada media ini. 

Sementara, Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki kepada wartawan menyampaikan, koordinasi berjalan sangat karena niat dan keinginan Muspika Arjasa dan Bobbin sudah sehati dan sejalan. Ia memberikan apresiasi kepada perusahaan terkait pemberian waktu kepada karyawan untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkades. 

Sepakat dengan Leo, AKP Eko Basuki tidak memperkenankan adanya penjemputan karyawan oleh paslon. "Kami (Muspika) ada rencana akan menyosialisakan kepada para paslon agar tidak melakukan penjemputan kepada karyawan Bobbin atau pun yang lainnya. Dari sisi keamanan lalu lintas jelas mengganggu dan dari sisi keamanan pegawai kita coba jaga bareng-bareng. Ingat, truk itu bukan untuk mengangkut orang," katanya, menandaskan.


Pengamanan Pilkades di Jember TNI Libatkan 1018 Personel
Rabu, 04-09-2019 - 18:00:00

Pengamanan Pilkades di Jember TNI Libatkan 1018 Personel

JEMBER, PENA NUSANTARA - Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin memimpin apel persiapan pengamanan pemilihan kepala . . .
Headline | 299 Kali dibaca
Kajari Imbau Kades di Jember Tak Ragu Gunakan Dana Desa
Kamis, 24-08-2017 - 19:00:00

Kajari Imbau Kades di Jember Tak Ragu Gunakan Dana Desa

JEMBER, PENA NUSANTARA – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember, Ponco Hartanto, mengimbau para kepala desa (Kades) di kabupaten setempat tak . . .
Pemerintahan | 273 Kali dibaca
Tingkatkan Mutu, Prodi Teknik Industri Unisi Lakukan Reakreditasi
Selasa, 08-08-2017 - 14:10:00

Tingkatkan Mutu, Prodi Teknik Industri Unisi Lakukan Reakreditasi

INDRAGIRI HILIR, PENA NUSANTARA - Program Studi (Prodi) Teknik Industri yang ada di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas . . .
Pendidikan | 266 Kali dibaca
Kapolres Inhil Jalin Sinergi dengan Wartawan
Kamis, 22-06-2017 - 05:48:04

Kapolres Inhil Jalin Sinergi dengan Wartawan

INDRAGIRI HILIR, PENA NUSANTARA - Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), Riau, AKBP Dolifar Manurung, mengundang sejumlah wartawan se Kabupaten Inhil untuk . . .
Peristiwa | 307 Kali dibaca
Top