Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Kerja Keras Polisi di Jember Berbuah Reward dari Atasan

Kerja Keras Polisi di Jember Berbuah Reward dari Atasan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo Menyerahkan penghargaan kepada anggota berprestasi
JEMBER, PENA NUSANTARA - Hasil keringat anggota Polres Jember berbuah manis. Kerja keras mereka diganjar sebuah reward. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo pada upacara rutin bulanan di Mapolres, Rabu (17/7) pagi. 

Kapolres menuturkan, reward diberikan kepada anggota yang dianggap berprestasi baik dalam pengungkapan kasus atau pun dalam hal pelayanan lainnya. Tujuannya, tidak lain untuk memberikan motivasi kepada anggota dan terus memberikan karya terbaik bagi bangsa melalui pengabdian di Polres Jember. 

Sedikitnya ada belasan anggota yang mendapat reward. Tidak hanya anggota di lapangan, staf pun juga kebagian mendapatkan penghargaan.

"Ada staf juga yang bekerja keras melebihi dari tugas pokoknya. Berdasarkan penilaian Kasatkernya, ini bisa dijadikan reward dan kami berikan kepada anggota yang berprestasi. Kurang lebih ada belasan anggota yang mendapat reward tadi secara perwakilan telah diberikan piagam. Semoga piagam itu bisa dipergunakan untuk kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala dan dalam jenjang karier yang bersangkutan," kata Kusworo. 

Dari jejeran anggota yang mendapatkan reward terdapat nama Kasat Reskrim, Unit Resmob Kota 1 dan 2, Kapolsek, Kanit Reskrim, Unit Intel Polsek Sukorambi ditambah dari unsur masyarakat yang turut membantu terungkapnya kasus-kasus di wilayah hukum Polres Jember. 

Salah satu pengungkapan kasus yang akhirnya berbuah reward adalah pembakaran mobil di beberapa tempat di Kecamatan Sukorambi pada akhir April 2019. Kasus tersebut menjadi atensi khusus karena disinyalir ada unsur politik di dalamnya. 

"Pada saat belum terungkap banyak yang menyampaikan ini agenda politis Pemilu atau berkaitan dengan Pilpres dengan membuat teror dan sebagainya," kata Kusworo. 

Jajaran Polres Jember bisa menjawab keresahan masyarakat yang merasa diteror dengan mengungkap kasus tersebut. Kusworo menyebut, setelah mempelajari motif dan melakukan pemeriksaan terungkap kasus pembakaran mobil di Sukorambi tidak terkait politik.


Seorang TNI di Jember Terpilih Jadi Kades
Jumat, 20-09-2019 - 22:00:00

Seorang TNI di Jember Terpilih Jadi Kades

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sutejo. Anggota TNI dari satuan Kodim 0824 Jember ini mengajukan pensiun lebih awal. Bukan tanpa alasan. . . .
Citizen Reporter | 231 Kali dibaca
Kapolres Jember Bagikan 7 SIM Gratis di Hari Bhayangkara
Senin, 01-07-2019 - 12:20:00

Kapolres Jember Bagikan 7 SIM Gratis di Hari Bhayangkara

JEMBER, PENA NUSANTARA - Tepat pada Hari Bhayangkara yang ke 73, 1 Juli 2019 Satlantas Polres Jember membagikan Surat Izin . . .
Headline | 230 Kali dibaca
Sebarkan Ujaran Kebencian di Grup FB Jember Warga Riau Dipolisikan
Selasa, 14-05-2019 - 22:00:00

Sebarkan Ujaran Kebencian di Grup FB Jember Warga Riau Dipolisikan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Dikenal dengan sebutan Slamet IWJ. Nama belakangnya merupakan singkatan dari sebuah grup facebook yang ia dirikan, . . .
Headline | 3120 Kali dibaca
Klinik Berjalan Generasi 4 PT. KAI Jember Layani Ratusan Warga
Senin, 29-04-2019 - 11:00:00

Klinik Berjalan Generasi 4 PT. KAI Jember Layani Ratusan Warga

JEMBER, PENA NUSANTARA – PT. KAI DAOP 9 Jember memperluas cakupan pelayanan kepada masyarakat. Teranyar, . . .
Headline | 163 Kali dibaca
Top